0%
karangan bunga makassar
Kamis, 24 November 2022 18:12

Bantu Minimalisir Limbah Rumah Tangga, Pemerintah dan WALHI Sulsel Sambut Baik Kehadiran Mammiri Go Green di Makassar

PT Indo Go Green Berkah meluncurkan Mammiri Go Green, Kamis (24/11) di Hotel Four Points by Sheraton (Portal Media/Rafli)
PT Indo Go Green Berkah meluncurkan Mammiri Go Green, Kamis (24/11) di Hotel Four Points by Sheraton (Portal Media/Rafli)

Mammiri Go Green merupakan sebuah program yang fokus pada konsep belanja tanpa kemasan.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR- Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sulsel dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar menyambut baik kehadiran Mammiri Go Green yang dilucurkan oleh PT Indo Go Green Berkah, Kamis(24/11) di Hotel Four Points by Sheraton.

iklan pdam

Diketahui, Mammiri Go Green merupakan sebuah program yang fokus pada konsep belanja tanpa kemasan, konsep distribusi modern yang ramah lingkungan dengan metode berkeliling langsung menggunakan armada khusus.

Armada tersebut dilengkapi dispenser serba stainless yang tentunya bersetifikat Foodgrade. Dalam kerjanya, Mammiri Go Green akan mendistribusikan berbagai macam produk cairan pembersih rumah tangga dan kebutuhan bahan pokok lainnya, seperti minyak goreng, saos, dan kecap yang biasa digunakan sehari-hari di dalam rumah ke dalam bentuk isi ulang.

Baca Juga : Pemprov Dinilai Abai, Direktur WALHI Sulsel: Ada 200 Lebih Aktivitas Tambang Ilegal tak Ditertibkan

Direktur WALHI Sulsel, Al Amin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT. Indo Gogreen Berkah, karena telah menghadirkan solusi yang inovatif terkait penanganan sampah di Kota Makassar. Ia pun mendukung yang memberi kontribusi baik untuk keberlangsungan lingkungan.

"WALHI akan bantu setiap program yang membantu melestarikan lingkungan, agar bUmi kita ini tetap layak dihuni oleh generasi mendatang,"ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidip (DHL) Kota Makassar, Aryati Puspitasari Abadi menyampaikan apresiasi yang sama. Apalagi kata dia Mammiri Go Green sudah selaras dengan program Pemkot yang ada sekarang.

Baca Juga : Kembalikan Fungsi Utama Hutan, Pemkab Gowa Tanam 70.200 Pohon

Seperti sebut Aryanti, bank sampah yang saat ini berjumlah 600 unit. Dimana telah menerima 40 lebih jenis sampah dan dibagi-bagi per jenis.

"Kami juga mempunya 3 program pengelolaan sampah organik, diantaranya, program pengelolaan sisa makanan (magop) yang diolah menjadi pakan ternak, pupuk kompos dan minyak untuk produk kecantikan, program pembuatan eko enzim dari sampah organik yang nantinya akan menjadi cairan pembersih dan desinfektan dan bank minyak jelantah yang biasanya menyumbat saluran irigasi" tambahnya.

Staf Ahli Gubernur Pemprov Sulsel, Fujiono menambahkan, kehadiran PT. Indo Gogreen Berkah dengan programnya patut mendapat apresiasi dari semua kalangan, terutama dari pemerintah yang ikut terbantu mengurangi dan meminimalisir produksi limbah melalui green distribution yang fokus pada industri dan distribusi kebutuhan rumah tangga berbasis lingkungan hidup,"katanya.

Baca Juga : Walhi Sulsel Desak Penanganan Perkara Kawasan Hutan Lindung Pongtorra Dipercepat

"Melalui konsep belanja tanpa kemasan yang kami gagas, konsep distribusi modern yang ramah lingkungan dengan metode berkeliling langsung menggunakan armada khusus, yang dilengkapi dispenser serba stainless yang tentunya bersetifikat Foodgrade, dan Mammiri Go Green akan mendistribusikan berbagai macam produk cairan pembersih rumah tangga dan kebutuhan bahan pokok lainnya, seperti minyak goreng, saos, dan kecap yang biasa kita gunakan sehari-hari di dalam rumah kedalam bentuk isi ulang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Rafli
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer