0%
karangan bunga makassar
Kamis, 24 November 2022 21:54

Teror Busur Marak di Makasaar, Kadisdik Harap Program "Jagai Anakta" Bukan Sekadar Slogan

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Muhyiddin Mustamin. Foto: Portalmedia/Reza
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Muhyiddin Mustamin. Foto: Portalmedia/Reza

Maraknya aksi pembusuran di Kota Makassar, Kadisdik Kota Makassar Muhyuddin Mustamin meminta program Jagai Anakta' tidak hanya menjadi slogan.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Sikapi teror busur yang belakangan ramai terjadi di Kota Makassar, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Muhyiddin Mustamin menghimbau para orang tua agar terus berperan penting dalam mengawasi keseharian anak-anaknya melalui slogan "Jagai Anakta".

iklan pdam

"Maksud slogan Jagai Anakta', bukan hanya anak kandung tapi sesama warga masyakarat Indonesia harus sama-sama menjaga, jika ada hal seperti ini harus diantisipasi," ujar Muhyiddin, Kamis (24/11/2022).

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar ini menyampaikan telah berkordinasi kepada pihak Provinsi, agar slogan "Jagai Anakta" menjadi bagian dari sosialisasi.

Baca Juga : Teror Busur di Gowa Kembali Terjadi, Sasar Warga Penonton Piala Dunia

"Tidak boleh melihat pendidikan adalah kewenangan kita, tetapi berbicara tanggung jawab. Tanggung jawab itu ada dua di dalam Undang-Undang yaitu pemerintah dan masyarakat," kata Kadisdik itu saat di temui di Mapolrestabes Makassar.

Muhyiddin menyimpulkan semua itu adalah tanggung jawab bersama dan perlu untuk dibangun.

Muhyiddin juga meminta semua sekolah menjadi kawasan santri, yang berfokus kepada akhlak dan tentunya kolaborasi dengan orang tua sangat penting.

Baca Juga : MUI Sulsel Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Busur di Makassar

"Kami juga akan melakukan kerja sama dengan kepolisian, bahwa yang terjadi selama ini yang disalahkan ialah pihak pendidikan dan kepolisian," ujarnya

Untuk diketahui, sebelumnya Satuan Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel menangkap empat pelaku pembusuran di Jl. Pemuda, dekat SMA 3 Makassar yang merupakan pelajar, di mana dua diantaranya ditangkap di sekolahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Firda
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer