0%
Jumat, 25 November 2022 01:12

Teror Busur di Gowa Kembali Terjadi, Sasar Warga Penonton Piala Dunia

Penulis : Firda
Editor : Rasdiyanah
Sebuah busur tertancap di betis korban penyerangan OTK di depan pintu I Kampus II UIN Alauddin Makassar Jl. HM Yasin Limpo. Foto: ist
Sebuah busur tertancap di betis korban penyerangan OTK di depan pintu I Kampus II UIN Alauddin Makassar Jl. HM Yasin Limpo. Foto: ist

Teror busur di Gowa, Sulsel, kembali terjadi. Aksi yang menyerang penonton bola Piala Dunia ini, dilakukan oleh sekelompok pemuda yang jumlahnya diperkirakan hingga 10 orang.

PORTALMEDIA.ID, GOWA - Aksi penyerangan oleh orang tidak dikenal (OTK) menggunakan busur terjadi lagi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tepatnya di depan pintu I Kampus II UIN Alauddin Makassar Jl. HM Yasin Limpo, Jumat (25/11/2022) dini hari.

Saksi mata, H menceritakan kronologis kejadian tersebut, di mana pelaku berjumlah sepuluh orang dengan mengendarai tujuh buah sepeda motor tiba-tiba melakukan penyerangan dengan busur kepada penonton Piala Dunia.

"Kelompok itu tiba-tiba datang dari arah bundaran Samata, langsung singgah di depan warkop, kelompok ini lalu terbangkan busurnya, kemudia mereka putar balik dan busur kerumunan di sana," ujar H yang tak ingin menyebut nama lengkapnya, Jumat dini hari. 

Baca Juga : Komisi X DPR RI Setujui Permohonan Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas

Dari kejadian tersebut Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlyh menuturkan ada dua korban yang terkena busur saat insiden tersebut terjadi.

"Dua korban berinisial TL (22) warga Kecamatan Parangloe dan MA (21) warga Kecamatan Bontomarannu," ucapnya.

Ia menjelaskan kejadian itu berawal saat korban berboncengan menggunakan sepeda motor melewati Kampus II UIN Alauddin Makassar, tiba-tiba rombongan OTK tersebut muncul dari arah belakang korban.

"Tidak hanya melontarkan busur terapi pelaku juga merusak dua unit sepeda motor. Kasus ini telah ditangani Polsek Somba Opu Gowa dan Polres Gowa," ungkapnya.

Baca Juga : Ini 5 Kecamatan di Gowa Penghasil Rambutan Terbanyak

Hasan juga mengatakan para pelaku masih dalam penyelidikan dan motifnya belum diketahui.

"Di situasi piala dunia ini, masyarakat harus berhati-hati, hindari pulang larut malam agar terhindari dari tindakan kriminal jalanan," ujarnya memperingatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar