0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 26 November 2022 08:58

Piala Dunia 2022

Tak Mampu Bangkit, Qatar Sudah Pasti Tersingkir di Rumah Sendiri

Editor : Azis Kuba
Tak Mampu Bangkit, Qatar Sudah Pasti Tersingkir di Rumah Sendiri
ist

Sudah waktunya bagi Qatar untuk mengucapkan selamat tinggal kepada gelaran Piala Dunia 2022

PORTALMEDIA.ID -- Laga lanjutan grup A Piala Dunia 2022 yang mendudukan tuan rumah Qatar melawan wakil konfederasi Afrika, Senegal berlangsung di Thumama Stadium, Doha. Tuan rumah kembali menelan kekalahan setelah perlawanan yang mereka berikan tak mampu tundukkan Senegal dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Senegal dicetak oleh Boulaye Dia di menit ke-41, kemudian digandakan oleh Famara Diedhiou pada menit ke-48 dan dilengkapi Bamba Dieng ketika pertandingan memasuki menit ke 84. Sementara satu-satunya gol balasan untuk tuan rumah, dicetak oleh Mohammed Muntari ketika pertandingan berjalan selama 78 menit.

Menelan kekalahan kedua secara beruntun dalam gelaran, membuat Qatar harus mengubur mimpi mereka untuk melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga : Komisi X DPR RI Setujui Permohonan Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas

Tuan rumah perhelatan sepakbola bergengsi ini dipastikan hanya akan terhenti langkahnya di fase grup, meskipun masih memiliki satu laga tersisa melawan Belanda di pertandingan pamungkas.

Dengan dua kekalahan yang diderita, Qatar kini menduduki posisi juru kunci grup A tanpa satu pun poin yang diraih, dengan statistik memasukkan satu gol dan kemasukan lima gol.

Memiliki modal nol poin dan gol minus empat, Qatar dipastikan tersisih karena pesaing terdekatnya saat ini, yakni Senegal yang menduduki peringkat ketiga, telah mengoleksi 3 poin.

Baca Juga : Jadwal Coldplay Bentrok dengan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Hati-hati Beri Tanggapan

Yang menjadi permasalahan tentu bukan 3 poin yang dimiliki oleh Senegal, namun poin yang dimiliki oleh dua negara yang memiliki peringkat teratas di grup A.

Hingga selesainya pertandingan kedua di grup A, klasemen sementara masih dipuncaki oleh Belanda yang memiliki empat poin, dan disusul oleh Ekuador di peringkat kedua yang juga telah mengoleksi empat poin.

Karena setiap grup hanya akan meloloskan dua tim teratas, maka peluang Qatar yang belum memiliki poin menjadi tertutup karena meskipun mereka mampu memenangi laga terakhir melawan Belanda di laga pamungkas, poin maksimal yang akan mereka dapatkan adalah 3, masih kalah jumlah dengan yang dimiliki oleh Belanda dan Ekuador yang sementara ini menduduki posisi dua teratas di grup A.

Baca Juga : Media Sport Malaysia Yakin Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2038, Banyak Pemain Muda Berbakat

Itu artinya, sudah waktunya bagi Qatar untuk mengucapkan selamat tinggal kepada gelaran Piala Dunia 2022 karena secara resmi, mereka sudah tersisih dari turnamen saat kalah melawan Senegal, dan laga terakhir tak lebih hanya sekadar formalitas belaka bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer