0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 26 November 2022 17:41

Poltek ATIM-PT Pupuk Kaltim Cetak 49 Lulusan Program Vokasi Industri Setara D1

Editor : Rahma
 Pengukuhan dan Pelepasan Lulusan Program Setara D1 Kerjasama PT Pupuk Kaltim di Hotel Equator Bontang, Sabtu (26/11/2022)/Ist
Pengukuhan dan Pelepasan Lulusan Program Setara D1 Kerjasama PT Pupuk Kaltim di Hotel Equator Bontang, Sabtu (26/11/2022)/Ist

Mursiti menyampaikan Program Vokasi Industri Setara D1 merupakan program BPSDMI yang bertujuan untuk menyediakan SDM

PORTALMEDIA.ID, BONTANG- Politeknik ATI Makassar bersama PT Pupuk Kaltim berhasil mencetak 49 lulusan Program Vokasi Industri Setara Diploma 1 (D1).

Program tersebut merupakan program kerjasama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kemenperin dengan PT Pupuk Kaltim dan Politeknik ATI Makassar sebagai penyelenggara pendidikan.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri menyebut lulusan program tersebut terdiri atas 25 lulusan prodi Teknik Listrik dan Instalasi, serta 24 lulusan dari Prodi Teknik Pengelasan.

Baca Juga : Program Makmur Memupuk Kebaikan untuk Masa Depan Petani Pinrang

"Tidak hanya dari Bontang, peserta program ini juga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia Timur, yaitu Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur,"katanya dalam acara Pengukuhan dan Pelepasan Lulusan Program Setara D1 Kerjasama PT Pupuk Kaltim di Hotel Equator Bontang, Sabtu (26/11/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Koordinator Program Vokasi Diploma 1/Diploma 2 BPSDMI Mursiti, Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, SVP SDM PT Pupuk Kaltim Endang Murtianingsih, Staf Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Papua Zakius Diwiri, dan Pengawas SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Maks Karu.

"Terima kasih atas kepercayaan PT Pupuk Kaltim dalam menjalin kerjasama Program Vokasi Industri Setara D1 ini. Mudah-mudahan kerjasama ini berlanjut terus untuk program studi yang relevan dengan bidang kami,"tambah Basri.

Baca Juga : Dies Natalis, Politeknik ATI Makassar Paparkan Kunci Keberhasilan Pendidikan Vokasi

Sementara itu, Mursiti menyampaikan Program Vokasi Industri Setara D1 merupakan program BPSDMI yang bertujuan untuk menyediakan SDM industri yang kompeten sebagai satu faktor penting dalam mendukung kinerja sektor industri.

"Program ini diselenggarakan sebagai wujud nyata dari kerja sama antara pemerintah, institusi pendidikan, dan dunia industri. Program ini diharapkan akan memperkecil competency gap antara dunia industri dengan dunia pendidikan,"jelasnya.

Selain itu juga merupakan bagian dari program BPSDMI dalam Corporate University (CorpU) BPSDMI Kementerian Perindustrian.

Baca Juga : Meriahkan HUT Ke-25 Kementrian BUMN, Pupuk Kaltim Gelar Jalan Sehat di Kabupaten Sinjai

Di mana politeknik di bawah naungan Kemenperin menjadi penyelenggarakan mpendidikan dual system dengan STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) learning model berstandar global dan memiliki misi mengembangkan kelas industri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar