0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 30 November 2022 09:50

Rekor Terburuk Timnas Qatar, Tuan Rumah Pertama yang Tersingkir Tanpa Poin di Piala Dunia

Editor : Azis Kuba
Timnas Qatar di Piala Dunia 2022
Timnas Qatar di Piala Dunia 2022

Qatar finis di posisi buncit dalam klasemen Grup A Piala Dunia 2022

PORTALMEDIA.ID -- Timnas Qatar harus mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan rekor buruk. Mereka jadi tuan rumah pertama yang tersingkir tanpa meraih satu poin pun dari tiga matchday fase grup.

Bahkan, sebelum fase grup memasuki matchday ketiga pekan ini, tim berjuluk Al Ennabi atau The Maroon itu sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Hasil itu didapat setelah mereka takluk 0-2 dari Ekuador dan 1-3 dari Senegal. Sedangkan di matchday ketiga, Qatar dihajar Belanda dengan skor 2-0.

Baca Juga : Komisi X DPR RI Setujui Permohonan Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas

Pada matchday ketiga di Stadion Al Bayt, Al Khor, Selasa (29/11/2022) malam WIB itu, gawang Qatar dibobol dua gol oleh Belanda lewat Cody Gakpo pada menit ke-26 serta Frenkie de Jong (49').

Alhasil, Qatar harus menyudahi fase grup Piala Dunia 2022 dengan rekor begitu memalukan dan bakal terus terukir dalam sejarah sebelum tuan rumah edisi selanjutnya mencatatkan hasil seburuk mereka.

Kekalahan dari Belanda memastikan Qatar finis di posisi buncit dalam klasemen Grup A Piala Dunia 2022, sementara De Oranje jadi juara grup dengan tujuh poin.

Baca Juga : Jadwal Coldplay Bentrok dengan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Hati-hati Beri Tanggapan

Selain Belanda, Senegal jadi satu tim lain dari Grup A yang berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Ekuador 2-1 pada matchday terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar