0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 04 Desember 2022 16:04

Hamka B Kady Tinjau Program Kotaku di Kelurahan Barana dan Maccini Gusung

Editor : Redaksi
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, turun langsung meninjau pelaksanaan proyek Program Kotaku, di Kelurahan Barana dan Maccini Gusung, Minggu, 4 Desember 2022.
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, turun langsung meninjau pelaksanaan proyek Program Kotaku, di Kelurahan Barana dan Maccini Gusung, Minggu, 4 Desember 2022.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, turun langsung meninjau pelaksanaan proyek Program Kotaku, di Kelurahan Barana dan Maccini Gusung, Minggu, 4 Desember 2022. Di dua lokasi ini, Program Kotaku meliputi pengerjaan jalan lingkungan berupa paving blok dan drainase.

Diketahui, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan.

"Tujuan program ini untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan, untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan," kata Hamka B Kady.

Baca Juga : Jalan Tol di IKN Bisa Difungsikan Jadi Landasan Pesawat

Ia berharap, pekerjaan bisa rampung secepatnya sehingga manfaatnya dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Apalagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan.

"Jika drainasenya tidak berfungsi, tidak hanya kumuh, tapi juga mengakibatkan banjir saat musim hujan," ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, politisi senior Partai Golkar ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat. Ia juga melakukan dialog dengan pemerintah setempat, Pengurus LPM, Ketua RT/RW dan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer