0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 08 Desember 2022 21:20

KSAD TNI Ingatkan Para Pangdam Komitmen Atasi Stunting di Setiap Wilayah

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rasdiyanah
Video conference (vicon) Pembukaan Pelatihan Teknis Penurunan Stunting, di Ruang Vicon Puskodalopsdam Makodam, Kota Makassar, Rabu (7/12/2022) kemarin. Foto: dok
Video conference (vicon) Pembukaan Pelatihan Teknis Penurunan Stunting, di Ruang Vicon Puskodalopsdam Makodam, Kota Makassar, Rabu (7/12/2022) kemarin. Foto: dok

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman ingatkan Kodam Hasanuddin turut menjadikan stunting sebagai perhatian khusus.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso didampingi Pejabat Utama Kodam dan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulsel Ritamariani mengikuti video conference (vicon) Pembukaan Pelatihan Teknis Penurunan Stunting, bertempat di Ruang Vicon Puskodalopsdam Makodam, Kota Makassar, Rabu (7/12/2022) kemarin. 

Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Stunting bagi Tim Fasilitator Kodim Tahun 2022 seluruh Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dari Markas Besar Angkatan Darat Jakarta Pusat.

Pangdam XIV/Hasanuddin selaku Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Kodam XIV/Hasanuddin, usai mengikuti Pembukaan Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Stunting mengatakan bahwa penurunan stunting merupakan salah satu dari program KSAD guna percepatan penanganan di Indonesia.

Baca Juga : Silaturahmi ke Pengurus PKK Pangkep, Sofha Marwah Bahtiar Tekankan Percepatan Penurunan Stunting

Menurut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini, masalah stunting adalah masalah nasional dan bahkan internasional, sehingga penanganannya harus secara bersama-sama, berkolaborasi dengan stakeholder yang ada.

"Kita sudah komitmen, semenjak program ini dilaksanakan, Kodam Hasanuddin dan jajarannya aktif dalam penanganan ini, yang pasti kita harus melaksanakan yang terbaik dengan memberdayakan potensi yang ada," ujar Totok. 

“Sesuai arahan Bapak KSAD pada pembukaan tadi, kita harus pedomani dan laksanakan secara bersama-sama, KSAD mengajak kepada seluruh komponen bangsa agar bahu-membahu dan bergotong royong membantu dalam mengatasi permasalahan stunting sehingga diharapkan pada tahun 2024 pencapaian target nasional yaitu diangka 14 persen dapat terwujud," lanjutnya.

Baca Juga : Spesial Hari Ibu, DWP Makassar Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Anak Stunting

Selain itu, Ia menambahkan, KSAD menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dalam membantu pemerintah daerah dan juga telah disampaikan pada “7 Perintah Harian Kasad” yaitu, TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat apapun bentuknya dan harus menjadi solusi. 

Dalam vicon tersebut, Jenderal Dudung juga menuturkan bahwa program stunting merupakan perintah dari Bapak Presiden RI, sehingga pihaknya mengajak untuk mendukung penuh program tersebut.

“Ini juga perintah Bapak Presiden, maka kita dukung penuh untuk program stunting ini segera, mudah-mudahan Desember ini dengan teknis yang akan dilatihkan, dapat semakin mempercepat penurunan stunting dan saya memerintahkan seluruh jajaran juga untuk melaksanakan pendampingan stunting,” Tegas KSAD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar