0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 11 Desember 2022 09:50

Peran Besar Attiat-Allah Pulangkan Cristiano Ronaldo Cs dari Piala Dunia 2022

Editor : Azis Kuba
Yahia Attiat Allah (25)
Yahia Attiat Allah (25)

Gol berawal dari pergerakan Attiyat Allah dari sisi kanan pertahanan Portugal.

PORTALMEDIA.ID -- Maroko secara dramatis mengalahkan Portugal. Satu gol tanpa balas dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Minggu (11/12/2022) dini hari memastikan satu tempat di semifinal melawan Prancis.

Gol kemenangan Maroko ini dicetak Youssef En Nesyri menit ke-42 lewat tandukan mematikan setelah memaksimalkan umpan Yahia Attiat Allah.

Gol itu berawal dari pergerakan Attiyat Allah dari sisi kanan pertahanan Portugal.

Baca Juga : Gagal Rebut Posisi Ketiga Piala Dunia 2022, Pelatih Maroko: "Kami berada di antara empat tim terbaik di dunia"

Dia kemudian melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan lawan. Youssef En Nesyri kemudian memenangkan duel dengan kiper Diogo Costa untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Bagi Attiat Allah, itu adalah assist pertama yang dia ciptakan selama gelaran Piala Dunia 2022.

Namun umpan matangnya yang berujung gol Maroko ke gawang Portugal sudah cukup menjadi catatan mentereng bagi pemain berusia 27 tahun itu.

Baca Juga : Hasil Kroasia vs Maroko: Menang 2-1, Luka Modric Cs Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022

Dalam laga itu, Maroko yang lebih banyak mengandalkan serangan balik justru tampil efektif dengan menciptakan beberapa peluang.

Youssef En Nesyri memecah kebuntuan menit ke-42 lewat tandukan mematikan setelah memaksimalkan umpan Yahia Attiat Allah.

Tertinggal satu gol, pelatih Portugal, Fernando Santos akhirnya menurunkan Cristiano Ronaldo menggantikan Ruben Neves menit ke-50.

Baca Juga : Adu Gengsi Kroasia Vs Maroko Perebutan Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022

Berbagai peluang emas diciptakan Portugal, termasuk sundulan Pepe di menit-menit akhir yang masih melenceng,

Pada menit ke-90+2 Maroko harus bermain dengan 10 pemain setelah Walid Cheddira menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggal lapangan lebih cepat.

Namun, unggul jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Portugal untuk mencetak gol balasan hingga pertandingan berakhir. Maroko berhasil mengalahkan Portugal 1-0 dan lolos ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer