0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 23 Desember 2022 23:23

Pohon Besar Tumbang Timpa 5 Warga, Danny Pomanto: Pohonnya Memang Sudah Tua

Penulis : Firda
Editor : Rasdiyanah
Pohon besar trembesi tumbang menimpa 5 warga di Jalan Sudirman, Makassar. Foto:
Pohon besar trembesi tumbang menimpa 5 warga di Jalan Sudirman, Makassar. Foto:

Pohon besar trembesi di Jalan Sudirman Makassar tumbang akibat angin kencang dan hujan lebat pada Jumat pagi tadi. Wali Kota Makassar menyebut pohon tersebut memang sudah tua.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Pohon besar trambesi di lapangan Hasanuddin tumbang akibat diguyur hujan disertai angin kencang, pada Jumat (23/12/2022) pagi tadi.

Merespons peristiwa itu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memerintahkan tim untuk memangkas pohon yang rawan.

"Pohon yang tumbang tersebut memang sudah tua dan menjadi kebanggaan Makassar selama ini, namun saya sudah perintahkan Pemadam Kebakaran, DLH untuk bantu, apalagi kita juga punya mobil baru dengan crane yang cukup panjang dengan beberapa alat pemotong pohon yang baru maka segera kita mitigasi,” ungkapnya, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga : Danny Pomanto Deklarasi Pemilu Damai dan Berkualitas Bareng DLD Indonesia

 

Danny mengatakan pemangkasan ranting daun untuk mengurangi beban pohon terhadap daun yang basah karena memiliki beban dua kali lipat dari biasanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menghindari pohon-pohon besar, besi-besi, listrik, juga menjaga anak-anak terhadap arus air.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Gugat UU Pilkada ke MK

Usai kejadian itu, Danny mengunjungi lima orang korban di RS pelamonia sore tadi. Tak lupa ia memberikan semangat dan menyampaikan kesanggupan Pemkot Makassar menanggung semua biaya perawatan.

"Total korban ada lima orang. Dua orang sedang menjalani observasi ketat sehingga harus menjalani rawat inap. Meski begitu, kondisi mereka stabil," ucap Danny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer