0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 12 Januari 2023 23:24

Kunker ke Bandung, Gubernur Sulsel Harap Ketua TP PKK Sulsel Dapat Adopsi Program PKK di Jawa Barat

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rasdiyanah
Gubernur Sulsel bersama Ketua TP PKK Sulsel saat kunker ke Jawa Barat. Foto: dok
Gubernur Sulsel bersama Ketua TP PKK Sulsel saat kunker ke Jawa Barat. Foto: dok

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina melakukan kunker ke Jawa Barat.

PORTALMEDIA.ID, BANDUNG - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) di Jawa Barat. 

Kesempatan kunker ini pun tak disia-siakan Naoemi Octarina. Di Bandung, Naoemi, sapaannya sekaligus study banding di Gedung Tim PKK Jawa Barat.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan kesempatan ini digunakan, agar Sulsel dapat mengembangkan atau mengadopsi inovasi program-program yang ada di Jawa Barat yang dapat diselaraskan dengan Provinsi Sulawesi-Selatan.

Baca Juga : Silaturahmi ke Pengurus PKK Pangkep, Sofha Marwah Bahtiar Tekankan Percepatan Penurunan Stunting

"Sharing pengalaman dan inovasi antara kedua Tim PKK Provinsi dalam inovasi menjadi penting untuk untuk mengawali 2023 dalam optimalisasi peran PKK bersama dalam penanganan isu terkait ibu dan anak serta isu lainnya yang diamanatkan kepada TP PKK Sulsel," sebutnya, Kamis (12/1/2023).

Diketahui, Provinsi Jawa Barat sendiri memiliki kader PKK paling banyak dari segi ke-PKKannya dengan memiliki 27 kabupaten/kota, 5.912 desa dan 627 kecamatan.

Beberapa target di antaranya, bagaimana meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari kelembagaan SDM PKK Sulsel dengan melihat contoh sukses yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga : Spesial Hari Ibu, DWP Makassar Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Anak Stunting

Ada pun PKK Sulsel saat ini telah melakukan inovasi dan strategi dalam operasional sepuluh program PKK yang salah satunya adalah PKK remaja, bantuan khusus kepada 24 kabupaten/kota untuk penurunan stunting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar