0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 14 Januari 2023 12:59

Menunggu Izin, 15 Unit Bus Commuter Co'mo Akan Diproduksi Perdana

Penulis : Firda
Editor : Azis Kuba
Wali Kota Makasaar, Moh Ramdhan Pomanto
Wali Kota Makasaar, Moh Ramdhan Pomanto

Co'mo lagi pengurusan izin

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah mendapatkan izin dari Kementrian Dalam Negeri untuk memproduksi Mini bus listrik Commuter Metro Moda (Co'mo).

Wali Kota Makasaar, Moh Ramdhan Pomanto merencakanan produksi 15 unit kendaraan listrik mini bus.

Danny sapannya, mengaku pengurusan Co'mo sisa menunggu izin pemerintah pusat.

Baca Juga : Danny Pomanto Optimistis Raih Juara Umum MTQ XXXIII tingkat Pemprov Sulsel

"Co'mo lagi pengurusan izin, kalau ada izinnya keluar kita produksi 15 unit," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ia juga telah memperkenalkan Co'mo ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan telah mendapat restu untuk segera menyelesaikan perizinan kendaraan berbasis listrik ini.

"Saya sudah lapor waktu saya ke Kemendagri, nasihat beliau (Tito Karnavian) segera urus izin industrinya ada dan masukkan dalam e-katalog," ucapnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik 1.852 PPPK Tenaga Guru

Lanjut, Danny Pomanto mengatakan dalam pengurusan perizinan Co'mo ini membutuhkan proses yang cukup panjang. Sebab, harus dicek secara detail baik rangka maupun kondisi saat digunakan nantinya

"Lagi diurus, itukan tidak tiba-tiba, harus dicek semua," pungkasnya.

Untuk diketahui, Co'mo merupakan alat transportasi listrik yang diinisiasi dan dirancang oleh Danny Pomanto. Pertama kali, Co'mo diperkenalkan sekaligus diluncurkan pada HUT Kota Makassar 415 Tahun 9 November 2022 lalu.

Baca Juga : Nobar Timnas Kontra Uzbekistan Sambil Makan Gratis Pisang Epe

Co'mo memiliki kapasitas 12 penumpang dan nantinya akan melayani untuk mengangkut wisatawan berkeliling mengunjungi Lorong Wisata (Longwis) di Kota Makassar.

Mini bus ini diklaim akan menghadirkan konsep metaverse yang akan dipasangi alat virtual reality (VR) sehingga penumpang akan dapat melihat metaverse dari longwis yang dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer