0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 16 Januari 2023 21:30

Dispora dan NPC Sulsel Siapkan Atlet Difabel untuk Paralimpik

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rasdiyanah
Kepala Dispora Sulsel, Suherman. Foto: Portalmedia.id/Al Fath
Kepala Dispora Sulsel, Suherman. Foto: Portalmedia.id/Al Fath

Dispora Sulsel tengah menyiapkan para atlet difabel untuk mengikuti ajang Paralimpik yang akan digelar Juni mendatang.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel tengah mempersiapkan para atlet difabel di Sulsel untuk menghadapi ajang Paralimpik yang akan digelar Juni 2023 mendatang.

Untuk itu, Dispora dan NPC Sulsel tengah melakukan atensi dan koordinasi lebih lanjut demi pembinaan para atlet.

"Kami kemarin sudah melakukan kunjungan ke Pihak Nasitional Paralipyc Commuter (NPC) terkait dengan rencana pembinaan atlet difabel yang ada di Sulsel," ujar Kepala Dispora Sulsel, Suherman ketika ditemui awak media di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (16/1/2023).

Baca Juga : Grand Final Turnamen Pertamina Patra Niaga Sulawesi Cup Sukses Digelar

Selain itu, Suherman mengaku bahwa langkah ini dilakukan demi pemenuhan hak para atlet sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita bakal perhatikan juga mereka (atlet difabel), bukan hanya atlet di cabor yang umum, tapi mereka juga kita akan perhatikan," jelasnya.

Lebih lanjut, bukan hanya para atlet normal saja, namun para atlet difabel Sulsel harus ditampung dan diperhatikan serta ditempa menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga : Total Latihan Hanya 10 Jam, Pementasan Teater 10 Penyandang Disabilitas Makassar Mendapat Apresiasi dari HWDI

Senada dengan Kadispora Sulsel, Ketua NPC Sulsel Kandacong, mengungkapkan bahwa pihak Pemprov Sulsel telah melakukan atensi demi pembinaan para atlet difabel tersebut.

Pihak Dispora Sulsel, juga kata Kandacong, akan mendukung aktivitas dan event-event olahraga yang berorientasi kepada para atlet difabel.

Terakhir, ia juga mengaku bahwa Dispora Sulsel juga akan memberikan sokongan dana dalam pengembangan atlet difabel di Sulsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer