0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 16 Januari 2023 23:58

Imbas Tewasnya Mahasiswa saat Diksar, Unhas Bentuk Tim Investigasi dan Bekukan Mapala 09

Penulis : Firda
Editor : Rasdiyanah
Rektorat Kampus Universitas Hasanuddin. Foto: ist
Rektorat Kampus Universitas Hasanuddin. Foto: ist

Imbas dari tewasnya mahasiswa Unhas saat menjalani diksar, pihak kampus mengambil tindakan tegas dengan menonaktifkan UKM Mapala 09 Fakultas Teknis Unhas.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Dekan Fakultas Teknik Unhas membentuk tim secara terpadu dan akan bekukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala 09 Fakultas Teknik.

"Tujuan tim investigasi secara terpadu ini adalah kita ingin menggali lebih jauh bagaimana kronologis peristiwa tersebut sehingga nantinya dapat kita jadikan pelajaran," ujar Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Irsan Ramli kepada media, Senin (16/01/2023).

Dari kejadian ini, kata Prof Irsan Ramli, pihak kampus dapat memperbaiki standar operasional prosedur di dalam kejahatan-kejahatan UKM.

Baca Juga : Unhas Launching MIS Tingkatkan Kualitas Pengajar dan Mahasiswa

"Yang dilakukan di luar kampus terkhusus bagi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang penuh dengan resiko seperti misalnya kegiatan-kegiatan mapala seperti ini," katanya.

Selain itu, imbas dari kejadian nahas ini pihak kampus akan melakukan pembekuan kepada UKM mapala 09 fakultas teknik. 

"Kita bekukan sementara kegiatan-kegiatannya sampai dengan waktu yang kita belum tentukan, bukan hanya kegiatannya tetapi juga UKM nya," ucapnya.

Baca Juga : Ikatek Pertambangan Unhas Jalin Kerja Sama dengan PT Tiran di Reuni 2 Dekade

Terkait masa pembekuan UKM Mapala 09 Fakultas Teknis Unhas beserta kegiatan-kegiatannya, akan ditentukan setelah mendapatkan informasi dari hasil investigasi terpadu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar