0%
Selasa, 17 Januari 2023 16:15

Nahas Pria di Makassar Dikeroyok Warga Dikira Pelaku Penculikan Anak, Polisi : Orang Cari Tukang Servis TV

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Rahma
Potongan video yang memperlihatkan pria dikeroyok warga di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, (ist)
Potongan video yang memperlihatkan pria dikeroyok warga di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, (ist)

Ia diamankan lantaran kepergok saat memasuki rumah warga di kawasan Jalan Dampang.

PORTAL MEDIA, ID. MAKASSAR-- Sebuah video beredar luas di beberapa Media Sosial (Medsos) dan grup-grup Whatsapp. Video berdurasi 54 detik memperlihatkan seorang pria diamankan aparat kepolisian dan menjadi bulan-bulanan warga.

Dalam keterangan video itu menyebutkan bahwa pria nahas itu merupakan pelaku penculikan anak. Ia diamankan lantaran kepergok saat memasuki rumah warga di kawasan Jalan Dampang, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Insiden itu terjadi pada Senin (16/1/2023) siang kamarin, polisi pun mengamankan pria tersebut ke Mapolsek Tamalanrea guna diperiksa.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Digelar 14 Hari, Ini Sasarannya

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP Nurtjahyana mengatakan, dari hasil pendalaman pria nahas itu bukanlah pelaku penculikan anak. Pria itu diketahui bernama Saenal Syarifuddin (37).

"Awalnya ini S hanya ingin mencari alamat tukang service TV, tapi dia masuk ke rumah yang saat itu penghuni rumah sedang tertidur," jelas Nurtjahyana kepada Portalmedia, Selasa (17/1/2023).

Nurtjahyana menjelaskan bahwa, kala itu rumah warga yang dimasuki Saenal memang dalam kondisi sunyi. Kala itu dalam rumah hanya ada seorang wanita dan anaknya.

Baca Juga : Wajib Tahu, Urus SKCK di Polrestabes Makassar Harus Terdaftar BPJS Kesehatan

Saenal mengaku sempat memberi salam, namun tidak direspon oleh pemilik rumah. "Pas pemilik rumah bangun, spontan teriak sehingga memancing kerumunan warga," ungkapnya.

Terpisah, Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi mengatakan, main hakim sendiri yang dilakukan warga itu lantaran panik ihwal kasus penculikan dan pembunuhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Betul ada orang yang memasuki salah satu pekarangan rumah di sekarang orang traumatik. Ada apa-apa, penculik anak. Masyarakat jangan terlalu percaya hoaks. Jangan sedikit-sedikit penculikan anak. Pelaku sebelumnya, sudah ada. Sekarang itu semua orang traumatik," ucapnya.

Baca Juga : Jatanras Ringkus Terduga Pelaku Pencurian LCD LIFT Kantor Balaikota Makassar

Kata Lando, pria sial itu kini sementara diamankan di Mapolsek Tamalanrea guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sekarang ada di Polsek Tamalanrea. Namanya masuk di pekarangannya orang tanpa izin itu ada undang-undangnya. Ada sanksi percobaan melakukan kejahatan," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar