0%
karangan bunga makassar
Senin, 23 Januari 2023 19:31

Wanita yang Lompat ke Sungai Je'neberang Ditemukan Usai Keluarga Lakukan Ritual Pemanggilan Jasad

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Rahma
 Jasad Satriani yang langsung dievakuasi menuju rumah duka (ist)
Jasad Satriani yang langsung dievakuasi menuju rumah duka (ist)

Ritualnya, dengan menyediakan sesajen, menyalakan lilin, dan ada dua lelaki memakai pakaian adat dan memainkan gendang tradisional Makassar.

dewanpers

PORTALMEDIA,ID. MAKASSAR-- Wanita muda yang dikabarkan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke belantaran sungai Je'neberang akhirnya ditemukan.

Wanita bernama Satriani itu ditemukan usai keluarga melakukan ritual tradisional dengan melibatkan sang suami Ansar (35) dalam pencarian, Senin (23/1/2023) petang.

iklan pdam

Jasad wanita berusia 33 tahun itu ditemukan sekira pukul 17:20 Wita. Jasad wanita itu pun langsung dievakuasi Tim SAR gabungan bersama pihak keluarganya.

Baca Juga : 5 Formasi CPNS 2023 yang Dibuka Bulan Juni, Kuotanya Lebih Banyak

Tanpa menunggu waktu lama, pencarian yang dipimpin oleh sang suami Satriani langsung membuahkan hasil. Disambut tangisan keluarga, Satriani yang sudah tak bernyawa dievakuasi langsung ke rumah duka.

Salah satu kerabat korban bernama Fahmi menuturkan bahwa, pencarian dilakukan hanya dengan menggunakan alat seadanya.

"Pertama itu saya dapat bajunya dulu. Saya pakai paku dan bambu supaya bisa terkait. Pas ditusuk-tusuk ke dalam langsung ikut potongan baju. Jadi saya langsung tarik,"jelas Fahmi.

Baca Juga : Diduga Depresi karena Idap Penyakit, Pencarian Wanita Lompat di Sungai Je'neberang Berlanjut

Belum ada keterangan resmi dari aparat di lokasi. Namun sebelum ditemukan, warga dan kerabat Satriani sempat melakukan ritual sebelum pihak keluarga turun tangan melakukan pencarian.

Ritualnya, dengan menyediakan sesajen, menyalakan lilin, dan ada dua lelaki memakai pakaian adat dan memainkan gendang tradisional Makassar. Hal itu dipercayai mampu memanggil jasad wanita itu muncul kepermukaan.

"Ini sudah menjadi tradisi di sini, setiap ada orang tenggelam atau bunuh diri, dilakukan seperti ini supaya mayatnya muncul ke permukaan," ujar salah seorang warga bernama Cepi kepada wartawan.

Baca Juga : Nahas, Seorang Wanita Jatuh dari Perahu Penyeberangan saat Lintasi Sungai Je'neberang

Sebelumnya diberitakan, pencarian wanita muda yang diduga nekat akhiri hidupnya di belantaran sungai Je'neberang, Sulawesi Selatan (Sulsel) memasuki hari kedua. Personel SAR gabungan masih nihil menemukan tanda-tanda keberadaan wanita bernama Satriani (33).

Pencarian pada Senin (23/1/2023) ini dimulai sejak pagi tadi. Personel SAR gabungan dari TNI-Polri, Basarnas Sulsel, BPBD Gowa, dan Damkar Makassar.

Pencarian dilakukan dengan metode menyisir belantaran sungai dengan perahu karet dan penyelaman. Petugas sedikit mengalami kendala pencarian lantaran air sungai yang keruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer