0%
karangan bunga makassar
Rabu, 25 Januari 2023 13:20

Investasi Pendidikan Jadi Upaya Pemkab Gowa Tingkatkan Kualitas SDM

Penulis : Irham Syahril
Editor : Azis
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

membangun suatu daerah bukan ditentukan oleh sumber daya alamnya tapi ditentukan oleh sumber daya manusianya.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berkomitmen mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Salah satunya yaitu program Mahasantri.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan dalam membangun suatu daerah bukan ditentukan oleh sumber daya alamnya tapi ditentukan oleh sumber daya manusianya. Dimana investasi pendidikan tidak bisa disandingkan dengan infrastruktur yang bisa terlihat dalam waktu 1-2 tahun.

iklan pdam

“Investasi pendidikan yang kita lakukan hari ini memang akan terlihat dalam waktu 10-15 tahun ke depan yang akan sangat berguna untuk anak dan cucu kita suatu saat nanti,” katanya saat memberikan kuliah umum kepada ratusan Mahasantri di Ruang Rapat Senat Rektorat UIN Alauddin Makassar, Samata, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga : Bupati Gowa Instruksikan Bapenda dan Perusda Genjot Potensi PAD di Tiga Sektor

Lebih lanjut, Bupati dua periode itu menyebut peningkatan kualitas hidup masyarakat yang unggul dan inklusif merupakan visi Kabupaten Gowa.

“Jadi kita memang konsen terhadap pengembangan SDM seperti program Mahasantri dan beberapa program lainnya,” sebut Adnan.

Untuk diketahui, beberapa program prioritasnya dalam hal pengembangan SDM yakni pendidikan gratis, investasi SDM seperempat abad, pencerahan qalbu Jumat ibadah, peningkatan kapasitas imam masjid, guru agama, dan program satu desa/kelurahan satu sarjana.

Baca Juga : Membaca Interaksi Instagram Figur yang Digadang-gadang Maju Pilgub Sulsel 2024

“Kita berharap melalui program-program tersebut dapat meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Gowa yang berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara,” harap Adnan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer