0%
karangan bunga makassar
Rabu, 25 Januari 2023 16:23

Unhas dan Kemenko PMK Kerjasama Rumuskan Skema Beasiswa Double Degree untuk S2 Sosiologi

Editor : Gita Oktaviola
Unhas dan Kemenko PMK Kerjasama Rumuskan Skema Beasiswa Double Degree untuk S2 Sosiologi
ist

Tiga kampus ternama, Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia melakukan kerjasama dalam bentuk Penandatanganan Nota Kesepahaman GNRM 2023 yang berlangsung di Gedung Pusat Balairung Rektorat UGM, Rabu (25/01).

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Dalam rangka Kick off Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) tahun 2023. Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding (MoU)) antara Kemenko PMK dengan tiga universitas terkemuka di Indonesia.

Tiga kampus tersebut antara lain, Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia. Kegiatan ini, juga dihadiri oleh perwakilan dari LPDP, PT. SimbolikImpera Dunia dan PT.DEF GHI Global.

iklan pdam

Pendandatanganan Nota Kesapahaman GNRM 2023 yang berlangsung di Gedung Pusat Balairung Rektorat UGM, Rabu (25/01).

Baca Juga : Peneliti Ungkap Kerusakan Terumbu Karang di Sulsel, Rektor Unhas Turun Tangan

Prof.Dr.Ir Jamaluddin Jompa (Unhas) menyampaikan jika pihaknya menggandeng beberapa kampus untuk merumuskan program beasiswa untuk magister sosiologi.

“Salah satu bagian dari MoU ini adalah skema beasiswa bagi pelaksanaan kegiatan double degree untuk program magister studi sosiologi di antara tiga universitas di Indonesia dengan universitas di Australia dan beberapa negara lainnya,” jelas Prof JJ sapaannya.

Selanjutnya, Prof.Dr. Sukri Temma, Dekan Fisip Unhas mengatakan bahwa, setelah penandatanganan MoU GNRM 2023, kegiatan dilanjutkan denganseminar nasional yang menghadirkan John McCarthy dari Australian National University (ANU) dan tiga penanggap dari Unhas, UGM, dan UI.

Baca Juga : Kasus Perampasan Tanah Ex Dosen Unhas, Keluarga Desak Polrestabes Makassar Lakukan Tindak Tegas

“Rektor Unhas sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dapat mendorong berbagai peluang kerjasama dengan berbagai mitra yang ikut menandatangani MOU bagi Unhas dan juga sebagai bagian dari kebijakan Unhas untuk berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia Emas 2024,”jelas Prof Sukri.

Prof Sukri sebagai dekan melihat keikutsertaan Unhas pada penandatanganan Nota Kesepahaman GNRM merupakan bagian dari komitmen Fisip Unhas untuk terus mendukung kebijakan rektor dan Unhas sebagai World Class University (WCU).

Penandatangan Nota Kesapahaman GNRM 2023 dihadiri juga Wakil Rektor Unhas Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil), Sekretaris Rektor Unhas (Dr Sawedi Muhammad,M.Sc.), Kepala Pusat Penelitian Opini Publik LP2M Unhas (Dr.Iqbal Latief).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer