0%
Kamis, 26 Januari 2023 13:23

Mahasiswi Kedokteran UMI Jadi Korban Perampokan, Pelaku Gunakan Sajam

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Rahma
Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi (Portal Media/Reza)
Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi (Portal Media/Reza)

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini berhasil mengambil sejumlah barang berharga

PORTAL MEDIA, ID. MAKASSAR-- Aksi dugaan perampokan dan penyekapan dialami seorang mahasiswi berinisial APR (23). Sejumlah barang berharga milik mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) pun raib dibawa kabur para pelaku.

Kejadian itu dialami APR di kediamannya yang terletak di di Perumahan Mega Rasing Square, Jalan Athira 1, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (26/1/2023) dini hari.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi membenarkan perihal kejadian tersebut. Kata dia, korban diduga diikuti oleh pelaku hingga masuk ke dalam rumah dengan mengandalkan senjata tajam (Sajam) berupa pisau dan obeng.

Baca Juga : Santri di Makassar Meninggal Usai Dianiaya Senior

"Kemungkinan pelaku mengikuti korban dari belakang. Setelah korban berada di lantai dua, dia (korban) mendengar ada suara seperti buka pintu. Pelaku memaksa masuk ke dalam kamar korban dan mengancam dengan menggunakan pisau dan obeng," jelas Lando kepada awak media saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis siang.

Kata Lando, pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini berhasil mengambil sejumlah barang berharga seperi laptop, cincin seberat 2 gram, dan uang tunai senilai Rp 2 juta.

"Masih dalam penyelidikan. Kasus pencurian dengan pemberatan dilakukan malam hari yang dilakukan lebih dari satu orang dan mencungkil untuk masuk ke dalam rumah," ucapnya.

Baca Juga : Ratusan Ribu Kertas suara Dibakar di Gudang Logistik KPU Makassar

Lando menyebut, kala aksi perampokan yang dialami mahasiswi tersebut hanya seorang diri di rumahnya. Akibat kejadian itu korban diduga mengalami trauma.

"Iya dia (korban) sendirian di rumah. Jadi anggota sudah ke TKP mengumpulkan alat bukti termasuk rekaman CCTV. Pelaku diduga ada dua orang laki-laki berdasarkan hasil keterangan korban," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer