0%
karangan bunga makassar
Kamis, 26 Januari 2023 15:42

Musnahkan Puluhan Kilogram dan Ribuan Butir Narkoba, Kapolrestabes Makassar : Pemakai Narkoba Sama Seperti Zombie

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Azis
Pemusnahan narkoba di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kamis (26/1/2023). (Reza/portalmedia)
Pemusnahan narkoba di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kamis (26/1/2023). (Reza/portalmedia)

Total barang bukti yang dimusnahkan mencapai total 43 kilogram sabu, 150 gram ganja, obat daftar G sebanyak kurang lebih 1000 butir dan 9.275 pil Alprazolam.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR -- Puluhan kilogram sabu, ribuan pil ekstasi, dan ratusan gram ganja dimusnahkan di lapangan apel Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kamis (26/1/2023) siang.

Pemusnahan itu dilakukan bersama pihak BNNP Sulsel, Kejari Makassar, dan sejumlah tokoh pemuda di Kota Makassar.

iklan pdam

Total barang bukti yang dimusnahkan mencapai total 43 kilogram sabu, 150 gram ganja, obat daftar G sebanyak kurang lebih 1000 butir dan 9.275 pil Alprazolam.

Baca Juga : Pesta Miras Berujung Ricuh, Pria di Makassar Tebas Sahabat Sendiri

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan, barang bukti ini merupakan hasil pengungkapan dari Satresnarkoba Polrestabes Makassar diawal tahun 2023. Barang bukti itu diamankan dari 4 orang tersangka.

"Pada hari ini kami memusnahkan barang bukti sabu-sabu dan daftar G dan pil Alprazolam. Pemusnahan ini kami memberikan kesempatan kepada semuanya untuk melihat bahwa kami transparan, tidak ada barang bukti yang hilang. Setelah clear ayo sama-sama menyaksikan barang bukti itu lalu dimusnahkan," Kata Budhi kepada awak media usai pemusnahan.

Dari pantauan di lokasi, saat pemusnahan itu, empat tersangka turut dihadirkan. Tampak juga petugas yang menggunakan senjata laras panjang mengawal para tersangka tersebut.

Baca Juga : Sopir di Makassar Duel Pakai Parang dan Satu Tangan Kosong Viral di Media Sosial

Budhi juga menyebutkan bahwa, para pelaku dalam tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkoba ini mempunyai berbagai trik upaya dalam mengedarkan barang haram tersebut.

"Fenomena ini perlu kita atasi bersama-sama tentunya aparat penegak hukum dengan kita semua termasuk seluruh elemen masyarakat. Jangan coba-coba juga menggunakan (narkoba) supaya kita kuat. Ini perlu kita sampaikan, kami mohon bantuan dan kerjasamanya untuk semua unsur untuk bersama-sama ayo perangi narkoba, tidak ada bagusnya narkoba, tidak ada enaknya narkoba yang ada adalah kita jadi manusia yang gak ada otak, kalau di film-film adanya namanya zombie, " tukasnya.

Sebelumnya diketahui, Satresnarkoba Polrestabes Makassar mengungkap jaringan internasional penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu puluhan kilogram dan pil ekstasi mencapai ratusan ribu butir.

Baca Juga : Hendak Serang Warga dengan Busur Panah, Remaja di Makassar Digelandang Polisi

Dari pengungkapan itu total ada narkotika jenis sabu mencapai 43 kilogram, pil ekstasi berlogo channel sebanyak 1.891 butir, pil ekstasi berlogo monyet sebanyak 9577,5 butir, dan uang tunai sejumlah Rp 103.450.000 juta.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, dari pengungkapan itu ada empat tersangka yang diamankan FN, SA, RC, dan RA dari beberapa lokasi pengembangan penangkapan jaringan internasional tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer