0%
karangan bunga makassar
Kamis, 26 Januari 2023 17:17

NasDem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Sinyal Koalisi Bakal Terjadi?

Editor : Azis
NasDem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Sinyal Koalisi Bakal Terjadi?
ist

kunjungan NasDem tersebut menunjukan kepada publik soal kebersamaan

dewanpers

PORTALMEDIA.ID -- Koalisi Partai Gerindra dan PKB menyambut positif kunjungan Partai NasDem ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023) siang. Kedua partai itu berharap NasDem juga bisa bergabung dengan koalisinya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, bahwa kunjungan NasDem tersebut menunjukan kepada publik soal kebersamaan. Ia berharap dari pertemuan tersebut bisa dilanjutkan dengan kerja sama ketiga partai terlebih dalam koalisi.

iklan pdam

"Sekali lagi terima kasih Pak Ali (Waketum NasDem) dengan seluruh jajaran NasDem, terima kasih atas ucapan selamatnya. Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, kan biasa kan begitu. Namanya juga membangun komunikasi kan, tentu dengan nada yang positif," kata Jazilul usai petermuan di Sekber Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga : Demokrat Tegaskan AHY Resmi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Ia mengatakan, adanya Sekber Gerindra-PKB ini diharapkan bisa menjadi rumah yang mempersatukan.

"Setidaknya siang hari ini ada 3, PKB, Gerindra, dan NasDem. Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa bisa ngobrol-ngobrol di sini. Semuanya itu bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu," tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengaku pihaknya bakal bersyukur jika NasDem mau bergabung dengan koalisinya.

Baca Juga : Jadi Pengunjung Pertama Sekber Gerindra-PKB, Nasdem Jajaki Koalisi Alternatif?

"Kita mempesilakan kepada pilihan partai masing-masing, tetapi kalau mau bergabung di rumah sekretariat bersama ini alhamdulillah," katanya.

Menurut dia, dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi. Kendati begitu, terkait soal keputusan, memang menjadi ranah partai politik masing-masing.

"Hari ini NasDem datang di Sekber Gerindra-PKB diterima oleh Gerindra dan PKB. Ini adalah contoh yang baik," ujarnya.

Baca Juga : Demokrat Sebut tak Paksakan Cawapres Anies Baswedan adalah AHY

"Karena politik itu sesuatu yg cair sehingga segala kemungkinan bisa terjadi, karena itu kita tidak saling bermusuhan di dalam hal keputusan kita masing-masing apa yang dilakukan oleh teman-teman NasDem saya kira adalah contoh yang baik di depan kita," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, menyampaikan, pihaknya belum mau mencari alternatif poros koalisi lain meski NasDem telah berkunjung menemui Koalisi Gerindra-PKB. Menurutnya, penjajakan Koalisi Perubahan bersama PKS-Demokrat sudah hampir rampung.

"Hari ini kami belum berpikir untuk mencari alternatif karena pembicara kami dengan PKS dan Demokrat juga sangat serius dan juga hampir rampung," kata Ali usai berkunjung ke Sekber Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga : Sebelum Tentukan Cawapres untuk Anies, Nasdem Tunggu Deklarasi Koalisi Perubahan Terlebih Dahulu

Sementara di sisi lain, terkait kunjungannya menemui Gerindra-PKB tersebut merupakan hal yang wajar. Terlebih sama-sama sebagai partai politik pendukung pemerintah kekinian.

"Ini kan koalisi Gerindra dan PKB ini kan sahabat dari pada Partai Nasdem di pemerintahan tentunya menjadi hal yang wajar kalau kemudian hari ini kita berkunjung," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ali menyampaikan, situasi politik ke depan masih sangat dinamis. Semua kemungkinan masib bisa terjadi.

Baca Juga : Kemunculan Sandiaga Uno di Peresmian Sekber Gerindra-PKB Dinilai Agar Tak Dicap Pengkhianat Partai

"Tetapi sekali lagi bahwa politik itu sangat dinamis, oke?," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer