0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 28 Januari 2023 22:15

Warga Bontoduri Minta Perbaikan Lorong, Hamka B Kady Langsung Respon dengan Program Kotaku

Editor : Redaksi
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, berkunjung ke Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu, 28 Januari 2023.
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, berkunjung ke Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu, 28 Januari 2023.

Program Kotaku akan mempercepat penanganan permukiman kumuh, sudah termasuk di dalamnya untuk perbaikan lorong.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, berkunjung ke Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu, 28 Januari 2023. Saat bersilaturahmi dengan warga, politisi senior partai Golkar ini juga mendengarkan keluhan mereka.

Salah seorang warga, Kamiruddin, menyampaikan keluhan terkait kondisi lorong yang sudah rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Ia berharap, Hamka B Kady bisa membantu perbaikan lorong tersebut.

"Lorong ini belum pernah diperbaiki. Mohon dibantu Pak," ujar Kamiruddin.

Baca Juga : Komisi V DPR RI Pastikan Kesiapan Lahan Pembangunan Stadion di Makassar

Ketua RW 1, Hafid, menambahkan, jika sebenarnya perbaikan lorong sudah pernah diajukan di Musrenbang pada tahun 2022 lalu dan telah disetujui. Namun, belakangan dibatalkan.

"Perbaikan jalan lorong yang dimaksud Pak Kamiruddin sebenarnya telah masuk di Musrenbang di tahun 2022 tapi batal dilaksanakan," ungkap Hafid.

Menanggapi hal tersebut, Hamka B Kady kemudian memperkenalkan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), dari Kementrian PUPR. Tujuan program ini, untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh, sudah termasuk di dalamnya untuk perbaikan lorong.

Baca Juga : Wali Kota Usul ke Komisi V DPR-RI Buat Bendungan Karet di Sungai Tallo dan Jeneberang

"Saya akan mengupayakan perbaikan lorong yang dimaksud, melalui program Kotaku untuk masuk di Kelurahan Bontoduri ini," kata Hamka B Kady.

Sekedar informasi, Komisi V DPR RI merupakan mitra langsung dari Kementrian PUPR. Selain di Komisi V, Hamka B Kady juga merupakan Anggota Badan Anggaran DPR RI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar