0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 20 Februari 2023 10:19

BNPB Minta Pemda Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Bencana

Editor : Redaksi
Suharyanto
Suharyanto

Pemda tidak boleh ragu dalam menentukan status siaga, maupun tanggap darurat.

PORTALMEDIA.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memenuhi kebutuhan logistik dasar masyarakat terdampak bencana. Termasuk memantau setiap bencana alam dengan turun ke lapangan.

"Pemantauan dilakukan agar kebutuhan logistik korban bencana segera disalurkan. Dana operasional juga harus memadai," kata Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, Senin, 20 Februari 2023.

Sunaryanto mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan logistik dasar penyintas, Pemda dapat memakai dana belanja tidak terduga. Pemda juga dapat menggunakan dana dari sumber lain, yang dapat dipertanggungjawabkan. 

Baca Juga : PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

Ia juga mengingatkan agar Pemda tidak ragu dalam menentukan status siaga, maupun tanggap darurat. "Kebutuhan logistik dasar masyarakat harus menjadi fokus perhatian saat terjadi bencana," ujarnya. 

Diketahui, bencana hidrometerologi seperti banjir dan tanah longsor terjadi hampir di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Sulsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar