0%
Rabu, 20 Juli 2022 23:28

Terobosan Baru, PKB Buka Peluang Bakal Caleg untuk Umum

Editor : Rasdiyanah
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto: dok DPR
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto: dok DPR

PKB membuka peluang bagi masyarakat umum non kader untuk menjadi caleg pada pemilu 2024 mendatang.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuat terobosan yang terbilang baru bagi partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu. Mereka membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi Legislator dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kami (PKB) sangat membuka diri kepada putra-putri terbaik bangsa ini untuk ikut andil dalam membangun bangsa ini ke depan dengan menjadi wakil rakyat (DPR) dari PKB,” kata Ketua bidang Komunikasi dan Informasi, Ahmad Iman Sukri, dalam siaran persnya, dikutip dari republika, Rabu (20/07/2022).

Mantan jurnalis ini mengatakan rekrutmen ini dilakukan untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin andil dalam menentukan kebijakan penyelenggraan pemerintahan lima tahun ke depan.

Baca Juga : PKB Sulsel PeDe Sambut Pilkada Serentak

Diungkapkannya, sebagai partai Religius-Nasionalis, PKB tidak ingin membatasi diri hanya kepada kelompok tertentu untuk maju sebagai caleg. PKB akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua golongan untuk bergabung.

"Meski lahir dari rahim NU, PKB tak hanya untuk memperjuangkan nasib Nahdliyin, tetapi untuk rakyat Indonesia secara umum. Karenanya, akan lebih baik lagi jika semakin banyak golongan yang terlibat dalam kelurag besar PKB di legislatif nanti dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” papar Iman.

Disamakan dengan Kader Partai

Bacaleg yang bergabung dengan PKB, lanjut Iman, akan mendapatkan perlakukan sama dengan kader partai tersebut. Baik mulai dari pendampingan kelengkapan administrasi, pengarahan visi dan misi partai maupun hal lainnya yang berkaitan dengan kepentingan partai yang berdasarakan kebutuhan rakyat Indonesia.

Baca Juga : PKB Libatkan Publik Tentukan Calon di Pilkada

"Tidak ada perlakuan khusus bagi kader, begitu juga tidak ada pengecualian bagi Bacaleg di luar kader. Karena ketika menjadi Bacaleg PKB itu sudah menjadi keluarga besar kami (PKB),” ungkap sosok yang menjadi salah satu orang kepercayaan Gus Imin ini.

Untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg PKB, kata Iman, Bacaleg bisa menghubungi Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB di saluran telepon selular 082199902009. Bisa juga melalui email [email protected] atau [email protected].

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar