0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 11 Maret 2023 09:36

Ganjar-Prabowo Mesra di Kebumen, SMRC: Peluang Diduetkan dan Potensial Menang

Editor : Azis Kuba
Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kebumen, Jawa Tengah. (int)
Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kebumen, Jawa Tengah. (int)

Ada peluang besar untuk Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dipasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

PORTALMEDIA.ID -- Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kebumen, Jawa Tengah menjadi sorotan setelah mereka berfoto bersama dalam aksi selfie.

Foto tersebut dianggap oleh sebagian kalangan sebagai sinyal dukungan Presiden Jokowi untuk mendukung kedua tokoh nasional tersebut sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Pengamat politik dari SMRC, Saidiman Ahmad, menyatakan ada kemungkinan Presiden Jokowi memberikan dukungan pada dua tokoh tersebut. Hal ini disebabkan karena keduanya berada dalam lingkungan politik yang sama dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang baru saja melakukan kunjungan kerja bersama Presiden Jokowi di Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga : Respon PAN dan Ganjar Soal Wacana Penambahan Kementerian Era Prabowo

“Ganjar adalah gubernur dari PDIP, Jokowi dari PDIP. Keduanya dari lingkungan yang sama. Kemudian Pak Prabowo adalah Menhan, menteri di bawah Jokowi. Jadi dari sisi itu, kita katakan, apakah ada dukungan khusus untuk salah satu dari keduanya, menurut saya ya mereka yang paling potensial (menang),” ujar Saidiman dilansir Suaracom.

Saidiman memperkirakan ada peluang besar untuk Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dipasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Hal ini karena keduanya dikenal sebagai tokoh yang populer dan memiliki dukungan dari publik.

Namun, Saidiman menyerahkan keputusan akhir kepada perkembangan politik di Indonesia saat ini. Dia menambahkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang pemilihan umum tentunya akan mencalonkan tokoh dari partainya sebagai calon presiden pada pemilu mendatang.

Baca Juga : Setelah Gagal Jadi Presiden, Ini Tugas Ganjar di Pilkada 2024

Menurutnya, peluang terbuka bagi pasangan Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto untuk diusung jika ingin melawan Anies Baswedan.

“Iya peluangnya terbuka (duet Ganjar - Prabowo), kalau misalnya lawannya Anies Baswedan, menjadi jelas itu. Koalisi pemerintahan melawan oposisi tetapi kita belum tahu nanti,” imbuhnya.

Seperti diketahui momen foto bersama Jokowi, Prabowo, dan Ganjar terjadi saat mereka meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga : Hasto Sebut Pernyataan Ganjar Ingin di Luar Pemerintahan Prabowo Sikap Pribadi

Mereka berfoto bersama para petani di sawah. Ada foto yang menampilkan Jokowi tengah memegang ponsel dan foto lainnya menunjukkan Ganjar yang memegang ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar