0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 22 Maret 2023 21:18

Dilirik PPP Maju di Pilwalkot, Ini Prestasi dr Udin Menantu Danny Pomanto

Penulis : Gita Oktaviola
Editor : Rahma
dr Udin Saputra Malik/Int
dr Udin Saputra Malik/Int

dr Udin dianggap mampu melanjutkan tongkat kepemimpinan Wali Kota Makassar pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar memberikan sinyal dukungan kepada menantu Danny Pomanto (DP), dr Udin Saputra Malik untuk maju di Pilwalkot Makassar.

dr Udin dianggap mampu melanjutkan tongkat kepemimpinan Wali Kota Makassar pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi portalmedi.id, Sekertaris DPC PPP Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) menyampaikan alasannya melirik alumni Unhas itu.

Baca Juga : Andi Suharmika Umumkan Dukung Appi Jadi Wali Kota Makassar

"Kami melihat ada potensi yang dimiliki dr. Udin. Barang bagus itu," ucapnya via WhatsApp, Rabu (22/03).

Tak sampai di situ, RTQ juga telah melakukan komunikasi internal atas usungan dr. Udin untuk maju di Pilwalkot.

"Iya, kami intens membuka komunikasi politik. Kami juga sudah koordinasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait hal ini," terangnya.

Baca Juga : Imam Fauzan Beri Sinyal PPP Usung Danny Maju Pilgub Sulsel, Indira di Pilwali Makassar

Sebelum membuka peluang kepada dr. Udin, PPP telah menelisik kemampuan yang dimiliki suami Aura Aulia Imandara Ramdhan itu.

Selain sebagai dokter lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, rupanya dr Udin Saputra Malik memiliki segudang prestasi.

Udin-sapaannya merupakan lulusan cumlaude dengan IPK 4.00. Selain itu, dr Udin Saputra Malik aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Misalnya, pernah menjadi relawan saat gempa Lombok pada 2018 lalu.

Baca Juga : Didukung IAS Maju Pilwakot, Muhammad Surya: Aminkan Saja!

dr Udin juga turut andil dalam kegiatan-kegiatan dicanangkan Pemkot Makassar. Utamanya yang berurusan dengan sektor kesehatan.

Tak hanya itu, dr. Udin juga termasuk relawan Makassar Recover. Makassar Recover sendiri merupakan program penanganan Covid-19 di Makassar yang dicanangkan Danny Pomanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar