0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 02 April 2023 07:55

16 Tahun Bersama, IAS Minta KPJ Berkontribusi Bumikan Lagu Khas Daerah

Editor : Redaksi
Keakraban IAS dan musisi Makassar.
Keakraban IAS dan musisi Makassar.

Kata IAS, KPJ ini bisa menciptakan peran besar membumikan musik dan lagu-lagu daerah, karena salah satu komunitas yang memang aktif bermusik.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Dr Ilham Arief Sirajudddin (IAS) menantang Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Makassar berkontribusi membumikan lagu-lagu daerah Sulsel.

Hal itu disampaikan di sela-sela Buka Puasa Bersama KPJ Makassar, Lions Club Makassar, serta INLA Sulsel, di Sekretariat KPJ Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Sabtu (1/4/23).

"KPJ ini bisa menciptakan peran besar membumikan musik dan lagu-lagu daerah, karena salah satu komunitas yang memang aktif bermusik. Di mana saja, jika sanggup mendahulukan lagu-lagu daerah untuk menghibur, itu akan memberi efek positif bagi upaya membumikan lagu daerah s!ecara berkelanjutan," ujar IAS yang juga merupakan Ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulsel.

Baca Juga : Sosok IAS di Mata Pdt Soleman Batti: Kalau Berjanji, Menepati

IAS lalu mencontohkan bagaimana daerah-daerah lain melakukan gerakan membumikan musik daerah.

"Coba saja lihat, masuk di Warung makan di Jabar, yang diputar lagu Sunda, di Jawa, lagu Jawa, di Medan lagu Batak. Eh, pas makan di rumah makan di Makassar, yang diperdengarkan malah lagu-lagu pop. Padahal, apa salahnya memutar lagu daerah sendiri?,"sambung mantan wali kota dua periode yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu.

"Jadi, tidak salah kalau saya, selaku ketua PAPPRI dan pembina menantang KPJ menjadi motor membumikan musik-musik daerah. Saya juga menantang teman-teman KPJ untuk berlomba-lomba bisa menciptakan lagu dan musik yang tematik daerah," sambungnya.

Baca Juga : Edy Manaf: Humble dan Berpikir Positif Rahasia IAS Disukai Banya Orang

Pada kesempatan itu, IAS juga menyinggung perjalanan panjang persahabatan dirinya dengan komunitas pemusik jalanan Makassar.

"Kalau saya tidak salah, sudah memasuki 16 tahun kebersamaan saya dengan teman-teman KPJ Makassar. Bukan waktu yang singkat, dan saya memang hadir di tengah KPJ terlepas dari apapun jabatan saya," kata IAS.

Ketua KPJ Makassar, Erwin Jordhan mengaku berterima kasih atas suport dari Lions Club dan INLA Sulsel sehingga buka puasa yang diwarnai dengan berbagi berkah Ramadhan itu bisa terselenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer