0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 05 April 2023 11:47

Amankan Jukir Liar yang Bawa Senpi, Tiga Personil Satpol PP Diganjar Penghargaan

Editor : Redaksi
Tiga personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diganjar penghargaan oleh Gubernur Sulsel setelah mengamankan jukir liar yang membawa senpi.
Tiga personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diganjar penghargaan oleh Gubernur Sulsel setelah mengamankan jukir liar yang membawa senpi.

Dalam pengamanan disita beberapa barang bukti sebuah senjata api dan alat lainnya yang dapat digunakan untuk kejahatan.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan penghargaan kepada tiga personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam apel pagi, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo, Senin, 3 Maret 2023 lalu.

Penghargaan itu sebagai apresiasi atas keberanian Satpol PP tersebut menangkap Juru Parkir (Jukir) yang membawa Senjata Api (Senpi) di Kawasan Lego-Lego.

"Memberikan penghargaan kepada tiga anggota Satpol PP yang berhasil mangamankan juru parkir liar di Lego-lego," kata Andi Sudirman.

Baca Juga : 60 Tenant Siap Meriahkan Pameran UMKM pada Next Gen n Techno Enterpreneur 2024

Gubernur Sulsel menyebut, saat diamankan oknum tersebut membawa senjata api. "Dalam pengamanan disita beberapa barang bukti sebuah senjata api dan alat lainnya yang dapat digunakan untuk kejahatan," ungkap Andi Sudirman.

Ketiga Satpol PP ini bernama Muhammad Rahasmat, Jumaldi, dan Abdul Aziz. Saat kejadian ketiganya sedang bertugas di Kawasan Lego-Lego.

Rahasmat kemudian menceritakan kronologi kejadian yang terjadi saat dia menangkap jukir tersebut.

Baca Juga : Progres Pembangunan RS OJK di CPI Makassar Sudah 78 Persen

"Waktu kami melakukan pemantauan, ada tukang parkir yang mengarahkan pengunjung Lego-Lego untuk masuk ke Taman BPJS, dan ketika ada pengunjung yang masuk tukang parkir tersebut meminta uang," ungkapnya.

Merasa curiga dengan gerak-geriknya, Rahasmat pun mendekati tukang parkir itu untuk mengamankan.

"Pas saya ingin amankan dia melawan, jadi saya arahkan ke senior (Jumaldi dan Abdul Aziz) untuk mengamankan di posko, tapi masih tetap melawan, dan pas digeledah, dia memegang senjata. Akhirnya senior kami segera memegang tangannya, lalu segera diamankan dan dilaporkan," jelasnya.

Baca Juga : Penyaluran Bantuan Beras untuk Korban Bencana di Sulsel Capai 150 Ton

Tak hanya memberikan penghargaan, dalam kesempatan apel pagi ini juga, gubernur menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemprov Sulsel, sesuai arahan Presiden Bapak Joko Widodo agar di bulan Ramadan ini, tidak mengikuti atau melaksanakan buka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa tersebut bisa diganti dengan memberikan buka puasa atau santunan kepada fakir miskin, yatim piatu serta masyarakat yang membutuhkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer