0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 18 April 2023 15:27

Media Sport Malaysia Yakin Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2038, Banyak Pemain Muda Berbakat

Editor : Rasdiyanah
Selebrasi kemanangan Tim Juku Eja, PSM Makassar, baru-baru ini. Foto: dok PSM Makassar
Selebrasi kemanangan Tim Juku Eja, PSM Makassar, baru-baru ini. Foto: dok PSM Makassar

Sebuah media sport di Malaysia menganalisis pemain muda Indonesia dan yakin Indonesia akan ikut dalam laga Piala dunia musim 2038 nantinya.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - Sebuah media sport di Malaysia menganalisisi dan yakin Indonesia bisa memenuhi target lolos Piala Dunia 2038. Hal ini dianalis dari pemain muda berbakat yang dimiliki Indonesia saat ini.

Pemain muda yang bisa menjadi harapan itu di antaranya Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinand, dan Asnawi Mangkualam.

"Melihat perkembangan sepak bola Indonesia saat ini, bukan tidak mungkin mereka berhasil memasarkan banyak pemain ke luar negeri, terutama di Asia," tulis SemuanyaBola.

Baca Juga : Timur Tengah Memanas, Malaysia Minta Israel Tidak Memperburuk Situasi

"Bahkan, saat ini perkembangan sepak bola mereka di kancah internasional juga semakin baik setelah negara tersebut mulai berani menantang tim-tim yang berperingkat lebih tinggi."

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir sepak bola Indonesia bakal dikembangkan dalam usia berjangka mulai dari U-9, U-10, U-12, U-14, U-16, U-17, U-19 dan U-23.

PSSI bakal merestrukturisasi sepak bola Indonesia sejak dari akademi U-9 melalui Sekolah Sepak Bola (SSB), sekolah dan akademi klub yang terafiliasi dengan PSSI.

Baca Juga : Disumpah Tengah Malam, Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI

Saat ini PSSI mengkaji dua rancangan format kompetisi Liga Indonesia.

Format pertama Liga Indonesia akan dibagi ke dalam tiga putaran. Sementara format kedua Liga Indonesia akan menggunakan sistem kandang-tandang yang dibagi ke dalam dua fase.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar