0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 23 April 2023 16:31

Tahun Ini, Pemprov Sulsel Bangun Lagi 4 Unit Arsinum di Kepulauan Selayar

Editor : Redaksi
Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman

Pada tahun 2022 lalu, telah dibangun 10 unit PSU Arsinum. Dua diantaranya di Desa Bonto Borusu, dan Desa Menara Indah, di Kabupaten Selayar.

PORTALMEDIA.ID, SELAYAR - Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam program penyediaan Prasarana, Sarana serta Utilitas (PSU) air siap minum (arsinum). Penyediaan arsinum menjadi fokus Pemprov Sulsel untuk dilanjutkan di tahun 2023 ini.

Dimana di tahun 2023 ini, dari rencana 11 unit yang akan dibangun, 4 diantaranya di Kabupaten Kepulauan Selayar. Yakni di Pulau Bahuluang, Desa Khusus Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu; Pulau Karumpa, Desa Karumpa, Kecamatan Pasilambena; Pulau Latondu, Desa Latondu, Kecamatan Takabonerate, dan Pulau Tarupa, Desa Tarupa, Kecamatan Takabonerate.

"Tahun ini kembali akan dibangun PSU arsinum di beberapa titik di kabupaten kota di Sulsel. Empat diantaranya di Selayar," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, 23 April 2023.

Baca Juga : 60 Tenant Siap Meriahkan Pameran UMKM pada Next Gen n Techno Enterpreneur 2024

Pada tahun 2022 lalu, kata dia, telah dibangun 10 unit PSU Arsinum. Dua diantaranya di Desa Bonto Borusu, dan Desa Menara Indah, di Kabupaten Selayar.

"Alhamdulillah, masyarakat telah menikmati manfaat dalam mendapatkan air minum yang aman dan sehat," jelasnya.

Program PSU Arsinum ini menjadi program andalan Gubernur Andi Sudirman melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan).

Baca Juga : Progres Pembangunan RS OJK di CPI Makassar Sudah 78 Persen

"Kita harap dengan hadirnya pembangunan PSU arsinum ini dapat memberikan layanan air minum yang layak dan aman bagi masyarakat kita di kepulauan maupun di pesisir," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar