0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 25 April 2023 16:14

Respons Pengusungan Ganjar sebagai Capres. KIB Segera Bicarakan Arah Politik Pekan ini

Editor : Rasdiyanah
KIB. Foto: ist
KIB. Foto: ist

KIB akan segera melalukan pertemuan internal guna menentukan arah politik dalam menghadapi Pilpres 2024.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - Pasca pengusungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo oleh PDIP sebagai bakal calon presiden (capres) untuk bertarung pada Pemilu 2024, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan segera melakukan pertemuan pada Kamis (27/4/2023) mendatang. 

Hal itu seperti yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi di Jakarta, dikutip dari suara, Selasa (25/4/2023).

"Insya Allah, PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam silaturahmi Lebaran di Jakarta pada hari Kamis, 27 April 2023," ujar Viva.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Kembali "Kawinkan" Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros

Meski begitu, Viva belum mengungkapkan di mana lokasi pastinya pertemuan itu. Ia menuturkan pada pertemuan itu, KIB akan membicarakan arah politik usai pencapresan Ganjar Pranowo.

"Iya, salah satu yang akan didiskusikan," katanya.

Menurutnya, KIB juga akan mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon (paslon) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Baca Juga : Dukungan PPP Makassar ke Indira di Pilwalkot Bersyarat

Tidak hanya itu, sambung Viva, pertemuan itu juga akan menindaklanjuti rencana pembentukan koalisi besar bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang beranggotakan Partai Gerindra dan PKB.

Hal ini demi menambah basis sosial dan konstituen agar paslon yang akan diusung memiliki potensi besar untuk memenangi pilpres.

"Ada pula agendanya makan ketupat Lebaran dan melebur kesalahan serta kekhilafan agar hidup kembali suci bersih," sebut Viva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer