0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 25 April 2023 17:51

Dorong Caleg Potensial, Hanura Jeneponto Optimistis Tampung 7 Kursi DPRD Jeneponto

Penulis : Akbar Razak
Editor : Rasdiyanah
Salah satu potret kegiatan partai Hanura. Foto: ist
Salah satu potret kegiatan partai Hanura. Foto: ist

Partai Hanura Jeneponto optimistis mampu memperoleh 7 kursi dalam Pileg 2024 mendatang.

PORTALMEDIA.ID, JENEPONTO - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menargetkan mampu meraih 7 kursi DPRD pada Pileg 2024 mendatang.

Target ini akan menjadi patokan untuk mengukur kekuatan partai besutan Oesman Sapta Odang itu.

"Untuk DPRD Jeneponto jumlah kursinya 40 orang terbagi 5 dapil, Hanura target 7 kursi karena ada 2 dapil yang kami target 2 kursi dan potensi caleg kami di dapil itu sangat bagus, yakni dapil 1 ada 10 kursi diperebutkan, dan dapil 2 Tamalatea - Bontoramba. Dan dapil 3,4,5 insya allah masing-masing 1 kursi jadi jumlahnya 7 kursi," kata Ketua Partai Hanura Jeneponto Andi Mappatunru kepada Portalmedia.id, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga : Danny Pomanto dan Pj Bupati Jeneponto Taken MoU Pengendalian Inflasi Daerah

Kemudian caleg DPRD Sulsel dapil 4 akan memperebutkan 7 kursi yang meliputi wilayah Bantaeng, Jeneponto, Selayar. Hanura kembali optimis meraih 1 kursi. Sedangkan caleg pusat, juga diyakini dapat 1 kursi.

"Hanura yakin dapat 1 kursi melihat penempatan caleg di dapil 4 ini sangat baik, karena pembagian geopolitik caleg di masing-masing kabupaten dan untuk pusat Hanura target 1 kursi dari 8 kursi insya allah dapat," jelasnya.

Menurut dia, caleg yang akan diajukan bertarung pada pemilihan legislatif merupakan caleg yang mempunyai kemampuan, baik dari segi ketokohan, kemampuan mempengaruhi dan kemampuan finansial untuk membiayai kegiatan-kegiatan penggalangan massa.

Baca Juga : Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

"Orang-orang yang saya tempatkan sebagai caleg di semua dapil mempunyai kesempatan yang sama untuk duduk menjadi anggota DPRD. Karena mereka berkompetisi secara demokrasi yang sehat, jadi sama-sama berpeluang," terangnya.

Dia tak menampik bahwa setiap partai mempunyai strategi masing-masing dalam menyongsong kemenangan.

"Setiap ketua partai pasi punya strategi untuk memenangkan pertarungan di setiap ada kontestasi, tentu Hanura punya strategi mumpuni untuk memenangkan pertarungan pemilu 2024, terkhusus Jeneponto," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer