0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 07 Mei 2023 17:02

Pria di Makassar Diamankan Polisi Usai Curi Besi Pagar di Sekretariat HMI

Penulis : Aldy
Editor : Rahma
Barang bukti yang diamankan polisi/Ist
Barang bukti yang diamankan polisi/Ist

Pelaku menjual hasil curiannya seharga Rp500 ribu.

PORTALMEDIA. ID, MAKASSAR- Usai melakukan aksi pencurian di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), seorang pria di Makassar diamankan Unit Jatanras Polrestabes Makassar.

Pria tersebut bernama Sujali. Pelaku yang berusia 38 tahun itu ditangkap polisi dikediamannya yang terletak di Jalan Kerung-kerung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (7/5/2023) dini hari.

"Kami dari Unit Jatanras mengamankan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan dimana pelaku melakukan pencurian di sekretariat HMI, yang dia curi pagar besi," kata Kasubnit II Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah kepada awak media, Minggu dini hari.

Baca Juga : Presidium KAHMI Sulsel Muhammad Fauzi Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Persiapan Luwu Utara

Nasrullah mengatakan, setelah berhasil mengambil besi pagar sekeriat HMI, pelaku lantas menjualnya dan hasilnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Pelaku menjualnya dengan harga Rp 500 ribu," ujar Nasrullah.

Dari pengakuan pelaku, aksi pencuriannya dilakukan kala sekretariat HMI sedang dalam keadaan sepi. Pelaku pun mengambil pagar besi berwarna hitam sebanyak dua buah lalu dibawa menggunakan gerobak. Diketahui juga pelaku kesehariannya bekerja sebagai pemulung barang bekas.

Baca Juga : 13 Kader Hijau Hitam Berebut Posisi Ketum HMI Cabang Makassar

"Selanjutnya pelaku kita akan serahkan ke Mapolsek Ujung Pandang. Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman 7 tahun penjara," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer