0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 30 Mei 2023 17:28

Skena dan Pupuk Indonesia Hidupkan Identitas Brand Melalui Campaign Development

Editor : Gita Oktaviola
Skena dan Pupuk Indonesia Hidupkan Identitas Brand Melalui Campaign Development
ist

Campaign yang sedang dikembangkan oleh Skena akan menjadi tonggak sejarah bagi PT. Pupuk Indonesia.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Skena digital creative agency yant telah andal dalam melakukan promosi digital kini menggandeng PT Pupuk Indonesia untuk kolaborasi karya barunya.

PT. Pupuk Indonesia yang merupakan perusahaan terkemuka di industri pupuk di Indonesia kini mempercayakan setiap produknya dikelola oleh Skena.

Tujuannya sebagai bentuk karya besar yang akan membawa identitas brand PT. Pupuk Indonesia ke tingkat yang baru.

Baca Juga : Skena Tingkatkan Business Awareness Melalui Program Konsultasi Gratis Social Media Bisnis

Menurut Iksan Bangsawan, CEO Skena, campaign yang sedang dikembangkan oleh Skena akan menjadi tonggak sejarah bagi PT. Pupuk Indonesia.

"Kami akan menghadirkan panduan lengkap yang membawa brand mereka menuju kesuksesan yang lebih besar di era digital maupun konvensional," jelasnya, Selasa (30/5).

Dalam era yang serba cepat ini lanjut Iksan, penting bagi brand untuk membangun identitas yang kuat dan memikat melalui pesan visual yang tepat dan strategi branding yang inovatif agar mudah ditangkap oleh pasar .

Baca Juga : Pengusaha Wajib Daftar! Skena Creative Agency Buka Konsultasi Website Gratis

"Makanya, melalui sinergi dari keahlian desain kreatif yang dimiliki Skena dan keunggulan PT. Pupuk Indonesia di industri pupuk, proyek ini akan memberikan panduan yang komprehensif dan terperinci campaign yang akan dieksekusi oleh PT. Pupuk Indonesia," jelasnya.

"Hal ini akan membantu mereka untuk lebih dikenali, dipahami, dan dicintai oleh konsumen serta masyarakat luas," tambah Iksan.

PT. Pupuk Indonesia sendiri katanya, mempunyai produk yang bernama NPK Kakao Subsidi yang campaign-nya dilaksanakan bekerja sama dengan tim Skena, dengan brief khusus untuk fokus pada wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Baca Juga : Program BagiBaik ala Skena Tumbuhkan Geliat Ekonomi UMKM Lewat Media Sosial

Sebelum masuk ke campaign, tim melakukan riset market dengan metode wawancara kepada distributor yang tersebar di daerah yang disebutkan sebelumnya. Campaign dirancancang dengan pendekatan hyperlocal. Tujuannya, untuk meningkatkan awareness dan edukasi ke wilayah sasaran.

"Adapun output dari kerjasama ini berupa Visual Identity Concept (VIC), Visual Identity Design (VID) dan Visual Guidelines and System (VGS)," tutur Iksan.

Dalam proyek ini, Skena berkolaborasi dengan Rasyid Bakri sebagai KOLnya. Beberapa challenge yang dihadapi pada saat pengerjaan proyek adalah cukup bervariasinya pendekatan yang diekekusi pada saat riset, mengingat gaya bahasa dari tiap daerah itu berbeda-beda. Namun, beruntungnya para distributor sangat welcome dan terbuka sehingga tim Skena dapat melakukan eksekusinya dengan baik.

Baca Juga : Skena Digital Creative Agency Kampaye 'BagiBaik' di Bulan Ramadan

"Kami sangat bersemangat atas kerjasama ini dengan PT. Pupuk Indonesia. Saya yakin bahwa campaign yang Skena ajukan akan memberikan dampak pada brand PT. Pupuk Indonesia ke tingkat yang baru," bebernya.

Kemitraan ini menunjukkan komitmen bersama dari Skena dan PT. Pupuk Indonesia dalam menjalankan praktik bisnis yang inovatif dan berfokus pada pengembangan brand yang berkualitas tinggi.

Campaign Guidelines yang akan dihasilkan adalah bukti nyata dari kolaborasi antara kedua perusahaan tersebut untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar