0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 03 Juli 2023 19:35

IAS - Bupati Barru Nostalgia Masa Urus AMPI

Editor : Agung
IAS dan Bupati Barru
IAS dan Bupati Barru

Keduanya bernostalgia masa-masa mengurus organisasi Angkatan Muda Pembaharuan Indoesia (AMPI). Maklum, Suardi ternyata memimpin AMPI Maros di saat IAS menjadi Ketua Harian AMPI Sulsel.

PORTALMEDIA.ID, BARRU - Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengagumi gaya Bupati Barru, Ir Suardi Saleh M.Si, merancang sistem pelayanan publik bagi warganya.

Kekaguman mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu didasari hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Barru yang diresmikan sejak Februari 2020 itu.

"Ini (MPP--red) membuktikan Pak Suardi Saleh begitu konsen dengan kualitas pelayanan bagi warganya. Ini salah satu aspek penting mengapa warga Barru sangat senang dengan pemimpinnya," ujar IAS saat berkeliling bareng Suardi di lantai 6 Kantor Pemkab, di mana MPP berada, Senin 3 Juli 2023.

Baca Juga : Sosok IAS di Mata Pdt Soleman Batti: Kalau Berjanji, Menepati

IAS bercerita, kelas pelayanan publik terpadu yang dimiliki pemkot Barru sudah setara dengan yang dimiliki beberapa pemerintah provinsi di Cina.

IAS tidak ragu menyebut MPP  Barru ini adalah yang terbaik di Sulawesi Selatan. Penegasan IAS selaras dengan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2021 oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara. Di mana menempatkan MPP Barru masuk kategori A terbaik.

Dari 514 Kabupaten/kota yang dinilai secara nasional. Kabupaten Barru satu-satunya di Sulawesi Selatan yang meraih predikat A.

Baca Juga : Tokoh Belopa Sebut IAS Sosok yang Mampu Ayomi Semua Golongan

Suasana keakraban personal IAS dan Suardi juga tercermin di sela-sela jamuan makan siang Bupati Barru kepada pengurus KBPPP Polri Sulsel, di lantai 5, Kantor Bupati Barru.

Keduanya bernostalgia masa-masa mengurus organisasi Angkatan Muda Pembaharuan Indoesia (AMPI). Maklum, Suardi ternyata memimpin AMPI Maros di saat IAS menjadi Ketua Harian AMPI Sulsel.

Keduanya lalu ikut hadir di Upacara Pengukuhan Pengurus Organisasi Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Barru dan Polsek sekabupaten Barru, yang berlangsung di Halaman Mapolres Barru, Senin (3/7/2023).

Baca Juga : Sekeluarga Mencoblos di TPS 18 Maricaya Baru, IAS: Ayo Ke TPS, Jangan Golput!

IAS bertindak selalu Inspektur Upacara (Irup), turut hadir Kapolres Barru bersama jajarannya, Bupati Barru, Kejari Barru, segenap pengurus KBPP Polri Sulsel dan kabupaten Barru.

Dalam upacara itu, Akmaluddin, S.STP. M.Si., yang juga Camat Tanete Rilau juga dilantik sebagai Ketua KBPP Polri Resor Barru masa bakti 2022-2027.

 

Baca Juga : IAS Nilai Gagasan Prof Harris Mampu Wujudkan Good Governance

Akmaluddin menegaskan bahwa amanah yang diserahkan kepada dirinya ini adalah ladang pengabdian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer