0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 25 Juli 2023 10:08

Pemeriksaan Airlangga Hartarto di Kejagung Berujung Ribut, Pengawal Ancam Tembak Jurnalis

Editor : Rahma
 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto/Int
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto/Int

Airlangga Hartarto menyebut ada 46 pertanyaan yang diajukan penyidik

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA- Kejaksaan Agung memeriksa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto selama 12 jam terkait kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan turunannya tahun 2021-2022. Pemeriksaan berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Airlangga Hartarto menyebut ada 46 pertanyaan yang diajukan penyidik dan seluruhnya telah ia jawab. Ia juga mengaku telah menjawab dengan sebaik-baiknya.

"Saya telah menjawab 46 pertanyaan dan mudah-mudahan jawaban sudah terjawab dengan sebaik-baiknya," kata Airlangga di Gedung Bundar Jampidsus Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Baca Juga : Kejari Jeneponto Amankan Terduga Pelaku Korupsi Subsidi Pupuk

Sementara itu, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, Kuntadi menjelaskan, pemeriksaan terhadap Airlangga dilakukan sebagai pengembangan dari penetapan tiga tersangka korporasi. Ketiga tersangka korporasi tersebut, yakni Wilmar Group, Permata Hijau Group, dan Musim Mas Group.

"Dalam rangka untuk membuat terang peristiwa pidana terhadap tiga tersangka tersebut maka kami memandang perlu untuk memeriksa Bapak Airlangga dalam kapasitas beliau selaku Menko Perekonomian khususnya terkait tugas dan tanggung jawab beliau dalam rangka mengatasi kelangkaan minyak goreng," jelas Kuntadi.

Di sisi lain, seseorang yang diduga pengawal Airlangga Hartarto mengancam menembak jurnalis. Peristiwa ini terjadi usai Airlangga diperiksa terkait kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan turunannya periode 2021-2022 di Kejaksaan Agung RI pada Senin (24/7/2023) malam.

Baca Juga : Airlangga Minta Kader Muda Golkar Persiapkan Diri Maju di Pilkada November

Dikuti di Suara.com di lokasi, sekitar pukul 21.10 WIB, awalnya Airlangga hendak bergegas menuju mobil Toyota Land Cruiser hitam untuk meninggalkan lokasi. Namun sejumlah awak media berupaya untuk kembali menggali keterangan dari Airlangga.

Di saat bersamaan sejumlah orang berbadan kekar dengan mengenakan kemeja putih yang diduga pengawalnya nampak berupaya membuka jalan untuk Airlangga agar bisa masuk ke dalam mobil. Dorong-dorongan pun sempat terjadi hingga salah satu di antara pengawalnya berteriak mengancam menembak jurnalis.“Buka jalan, gue tembak, tembak lo,” teriaknya.

Setelah Airlangga masuk ke dalam mobil, kendaraan Toyota Kijang Innova yang diduga berisi rombongan pengawalnya lalu tancap gas hingga mengenai sejumlah awak media. Keributan kembali terjadi sampai pada akhirnya rombongan tersebut pergi seraya melontarkan umpatan."Goblok," teriaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar