0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 08 September 2023 15:08

Curi Motor Terparkir di Luar Rumah, Tiga Pelajar di Makassar Diamankan Polisi

Penulis : Aldy
Editor : Rahma
Ilustrasi/Int
Ilustrasi/Int

Ketiga pelajar yang masing-masing berinisial KN (15), RR (16), dan AS (18)

PORTAL MEDIA. ID, MAKASSAR- Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polrestabes Makassar berhasil mengamankan komplotan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor yang menyasar motor yang terparkir di depan rumah.

Setidaknya, tiga pemuda yang masih berstatus pelajar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi usai nekat melakukan aksi pencurian curanmor.

Kasubnit II Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah M menyebutkan, ketiga pelajar yang masing-masing berinisial KN (15), RR (16), dan AS (18). Ketiganya dibekuk di beberapa lokasi di Kota Makassar, Sulsel, pada Rabu (6/9/2023).

Baca Juga : Puluhan Remaja Ugal-ugalan Berdalih Berbagi Takjil Diamankan Polisi

Nasrullah mengatakan, berawal saat pihaknya mengamankan pelaku utama yakni KN di lokasi persembunyiannya di Jalan Kerung-Kerung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulsel.

"Setelah itu kita melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua pelaku lain di beberapa wilayah. Mereka ini masih berstatus pelajar," ucap Nasrullah, Jumat (8/9/2023) siang.

Kata Nasrullah, aksi nekat ketiga pelajar ini menyasar motor seorang warga yang terparkir di pekarangan rumahnya di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, pertengahan Juli lalu.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Digelar 14 Hari, Ini Sasarannya

"Pelaku ini melakukan aksinya mengambil kendaraan korban yang terparkir diluar rumah. Kendaraan korban lalu dibawa ke lokasi tersembunyi untuk nantinya mereka jual," ungkapnya.

Hasil pemeriksaan polisi, motor tersebut bakal dibongkar para pelaku menjadi bagian-bagian kecil lalu dijual secara terpisah agar tidak dicurigai. "Motor tersebut dibongkar atau dipisahkan menjadi bagian kecil untuk dijual," jelasnya.

Hasilnya pun mereka bakal gunakan untuk berfoya-foya. Untuk saat ini pelaku pun sementara masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolrestabes Makassar guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca Juga : Wajib Tahu, Urus SKCK di Polrestabes Makassar Harus Terdaftar BPJS Kesehatan

"Barang bukti yang diamankan beberapa sparepart motor yang sudah dipisah siap untuk dijual," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar