0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 29 November 2023 16:00

Unibos Kini Kembangkan Program Magang International: Siap-siap Kirim Puluhan Mahasiswa ke Jepang

Editor : Gita Oktaviola
Unibos Kini Kembangkan Program Magang International: Siap-siap Kirim Puluhan Mahasiswa ke Jepang
ist

Bosowa Education menyambut baik CEO Kanden Power Tech Corporation, Mr Hiroshi Nakajima beserta direksi.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Dua unit Bosowa Education, Universitas Bosowa (Unibos) dan Politeknik Bosowa (Poltekbos) lakukan penjajakan bersama perusahaan asal Jepang Kanden Power Tech Corporation di Menara Bosowa, Rabu (29/11/23).

Pertemuan ini diikuti oleh Founder Bosowa, H.M Aksa Mahmud, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, DIC Bosowa Education Asrul Hidayat, Wakil Rektor IV Unibos Dr. Agus Salim beserta jajaran dan Direktur Poltekbos Alang Sunding bersama jajaran.

Bosowa Education menyambut baik CEO Kanden Power Tech Corporation, Mr Hiroshi Nakajima beserta direksi.

Baca Juga : Roller Coaster Tercepat di Dunia Bakal Tutup Permanen

Diskusi ini membahas tentang program magang mahasiswa ke Jepang yang nantinya akan dikreditkan menjadi SKS.

Bosowa Education bermaksud agar dapat mengirimkan mahasiswa untuk bekerja di pembangkit listrik atau PLTU milik perusahaan tersebut.

Tak hanya itu saja, Unibos dan Poltekbos melakukan presentasi terkait jurusan keteknikan dari masing masing unit.

Baca Juga : Unismuh Bakal Kirim Mahasiswa Magang International ke Jepang

Program kerjasama ini juga sebagai wadah mahasiswa untuk menimba ilmu, pengalaman bekerja serta berpetualang di Negeri Sakura.

Founder Bosowa Aksa Mahmud menuturkan jika hubungan baik dan kedekatan Indonesia dengan Jepang harus dipertahankan.

" Selama ini sudah banyak anak muda Indonesia yang magang di Jepang, semoga ke depannya program magang ini dapat berjalan dengan lancar serta membawa manfaat bagi mahasiswa, program studi, dan kampus," tuturnya.

Baca Juga : Unibos Kukuhkan 1162 Wisudawan, Rektor Harap Para Alumni Kuasai Teknologi

Direktur Politeknik Bosowa, Alang Sunding turut mengatakan dengan bekerja pada industri yang ada di Jepang, Mahasiswa diharapkan memperoleh pengalaman dan ilmu yang menjadi bekal penting untuk bekerja.

" Kami berharap agar program ini nantinya akan berjalan dengan baik yang dapat memberikan berbagai manfaat sekaligus branding untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Indonesia memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan negara berkembang lainnya," ungkapnya.

Di sisi lain, Wakil Rektor 4 Unibos Dr. Agus Salim mengatakan jika unibos sangat mendukung program yang akan dilaksanakan nantinya.

Baca Juga : Unibos dan Gramedia Buka Gudang Pameran Buku

" Alhamdulillah pihak Unibos akan sangat beruntung jika mahasiswa diberi kesempatan untuk mendapatkan pengalaman pendidikan di negeri Sakura, semoga penjajakan ini akan terjalin lebih erat nantinya,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer