0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 07 Desember 2023 14:42

Gelar TAX Award 2023, Bapenda Makassar Surplus Pendapatan Rp140 M

Editor : Gita Oktaviola
Gelar TAX Award 2023, Bapenda Makassar Surplus Pendapatan Rp140 M
ist

Ini berkat kerja kita semua, para wajib pajak.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar laporkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga akhir bulan November 2023 mencapai angka Rp1,2 Triliun atau mencapai 83 persen dari targer Rp1,49 Triliun.

"Ini berkat kerja kita semua, para wajib pajak. Sehingga bentuk apresiasi kepada wajib pajak ini sebagai motivasi atau ajakan wajib pajak lain untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Makassar. Apalagi, pada tahun ini, PAD Kota Makassar, sebanyak 140 Miliar dari tahun sebelumnya jika dibandingkan year to year di bulan sekarang”. Ucap Kepala Bapenda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra saat menggelar Bapenda Tax Award di Hotel Claro pada Rabu. (11/12/2023).

Firman Hamid Pagarra menyampaikan ada beberapa jenis pajak yang diproritaskan telah melampaui target yaitu jenis pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), restoran dan Hotel. Sementara jenis pajak lainnya diakui masih jauh dari target.

Baca Juga : Penari Cilik Meriahkan Hari Tari Dunia di Makassar

"Ini yang akan kami lakukan upaya-upaya kedepannya terus meningkatkan karena memang dalam setiap tahunnya ada beberapa komponen jenis pajak yang belum mencapai target, ini yang akan kami kejar di tahun-tahun mendatang, semoga dengan adanya Pakinta, ataupun kegiatan-kegiata lainnya itu dapat meningkatkan output dari PAD kota Makasaar." pungkas Firman.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini berharap pada penghujung tahun 2023 PAD Kota Makassar terus mengalami peningkatan. "Mudah-mudahan di akhir desember beberapa minggu kedepan bisa optimis untuk terus meningkatkan, sehingga fisi dan misi pak wali kota makassar dalam hal menuju PAD 2 T di tahun 2026 dapat terwujud." pungkas Firman.

Sementara itu Asisten III Pemkot Makassar Mario Said dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerimaan pajak sebagai bentuk komitmen wajib pajak dalam membantu pemerintah untuk membangun perkotaan. “Saya melihat malam ini ada banyak wajib pajak yang hadir memperlihatkan komitmen kita untuk kemajuan Kota Makassar”. Ucap Mario.

Baca Juga : Danny Siapkan Tiga Titik Nobar Indonesia vs Irak, Warga Bisa Nikmati Makanan Gratis

Mario turut menambahkan harapannya Kepada seluruh SKPD pengelola pendapatan untuk meningkatkan penerapan elektronifikasi transaksi atau transaksi non tunai dalam pemungutan PAD, khususnya bagi SKPD Pengelola Retribusi.

"Harapannya agar seluruh kanal pembayaran digital yang telah disiapkan oleh pemkot Makassar dalam melakukan pembayaran baik melalui QRIS, VA, Transfer, maupun kanal digital lainnya dapat terealisasi." tutup Mario

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer