0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 08 Agustus 2022 11:35

Gelar Raker, PPs UMI Rumuskan Proker Selektif dan Prioritas, Prof Sufirman: Acuannya Embracing Smart University

Editor : Gita Oktaviola
Gelar Raker, PPs UMI Rumuskan Proker Selektif dan Prioritas, Prof Sufirman: Acuannya Embracing Smart University
ist

PPs UMI akan menyelaraskan program kerja selektif dan prioritas dengan visi dan misi UMI

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (PPs UMI) baru saja telah melaksanakan rapat kerja (Raker)di Taman Wisata Tope Jawa, Kabupaten Takalar.

Pada gelaran raker tersebut, pimpinan PPs UMI telah merumuskan program selektif dan prioritas yang akan disesuaikan dengan kebutuhan kampus.

“Alhamdulillah, kami telah merumuskan proker selektif dan prioritas. Proker ini akan kita kawal menuju raker Universitas nantinya,” ucap Direktur PPs UMI, Prof Sufirman Rahman, di lantai 5 gedung PPs, Minggu (7/8).

Baca Juga : Narasumber Seminar Dies Natalis ke 37 Pascasarjana Unhas, Arsjad Harap Sulsel Jadi Produsen Pisang Terbesar di Indonesia

Selanjutnya, Prof Sufirman menuturkan, hasil rumusan proker yang disusunnya itu, marupakan program yang diusulkan oleh masing-masing komisi yang dibentuk saat raker.

“Jadi, proker yang diusung, hasil dari pembagian empat komisi, yakni komisi Akademik,kerjasama dan hubungan Internasional. Komisi administrasi, keuangan dan sdm. Komisi publikasi, data dan informasi. Terakhir , komisi tata kelola kampus islami, kemahasiswaan dan alumni,” terangnya.

Untuk poin-poin rumusannya sendiri, telah disesuaikan dengan visi dan misi perguruan tinggi. Namun, untuk proker jangka panjang, PPs UMI tetap akan mengusung tema peningkatan kapasitas teknologi yang kini semakin modern.

Baca Juga : Yayasan Canno Petta Lampe Uttu Cakkuridie Wajo Gelar Raker, Pj Gubernur Sulsel Harap Jadi Volunteer Masyarakat

“Untuk Implementasi program unggulan jangka panjang, kami mengacu ke program inti universitas. Karena kan, pimpinan UMI telah mencanangkan pengembangan kampus 25 tahun ke depan melalui ‘embracing smart university’. Nah, program prioritas yang kami susun, acuannya kesitu termasuk anggaran dan rencana strategisnya,” jelas Prof Sufirman.

Selanjutnya, PPs UMI juga telah membentuk tim penyelaras untuk menganalisis proker yang telah disusunnya untuk dilakukan penyesuaian dengan proker Universitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar