0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 19 April 2024 16:31

NasDem Tana Toraja Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Longsor

Editor : Alif
NasDem Tana Toraja Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Longsor
ist

Evivana Rombe Datu menyalurkan bantuan pada korban bencana banjir di Tana Toraja.

PORTALMEDIA.ID, TANA TORAJA - Bencana alam tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja yang terjadi beberapa hari silam membuat Partai Nasdem bergerak masif, dibawah komando Evivana Rombe Datu menyalurkan bantuan pada korban bencana banjir, Kamis (18/4/2024).

Bantuan ini disalurkan di dua titik yaitu Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale.

DPD Nasdem Tana Toraja juga membantu dua korban yang dirawat di rumah sakit Sinar Kasih Makale.

Ketua DPD Nasdem Tana Toraja Evivana Rombe Datu, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepeduliaan keluarga besar Partai Nasdem kepada korban bencana alam ini.

Baca Juga : RMS, Syahar dan Elit PKS Sulsel Bertemu 3 Jam Bahas Pilkada

"Kami keluarga besar Partai Nasdem Tana Toraja juga menyampaikan dukacita mendalam kepada keluarga korban bencana alam ini," kata Evivana Rombe Datu.

Evivana berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu minimal meringankan beban masyarakat terdampak bencana tanah longsor ini yang saat ini masih belum bisa dipastikan keaadannya kapan bisa normal kembali.

Jumlah warga meninggal dunia pada kejadian tanah longsor yang melanda Desa/Lembang Randan Batu di Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, hingga Minggu (14/4/2024) pukul 19.00 WIB mencapai 20 orang.

Baca Juga : RMS dan Irwan Hamid Bertemu Empat Mata di Jakarta

Pembaharuan data hasil kaji cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja mencatat kerugian materil yang disebabkan oleh longsor ini antara lain enam unit rumah di Kecamatan Makale dan satu unit rumah di Kecamatan Makale Selatan tertimbun material longsor.

Tim gabungan mendirikan posko darurat sementara di gedung gereja setempat. Sedikitnya 77 warga yang selamat untuk sementara dievakuasi ke gedung gereja ini. Dapur umum didirikan guna untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman bagi warga dan tim evakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar