0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 21 April 2024 17:22

PKB Makassar Sambut Appi Cs, BeU: Beliau Paling Intens

Editor : Agung
PKB Kota Makassar bersama Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin atau Appi.
PKB Kota Makassar bersama Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin atau Appi.

Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin atau Appi memimpin rombongan melalukan kunjungan ke Kantor DPC PKB Makassar, Jl Hertasning, Sabtu (20/4/2024) malam.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Pengurus DPD II Partai Golkar Makassar makin intens menunjukan keseriusannya untuk berkolaborasi dengan DPC PKB Makassar jelang Pilkada serentak 2024.

Hal ini terlihat saat Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin atau Appi memimpin rombongan melalukan kunjungan ke Kantor DPC PKB Makassar, Jl Hertasning, Sabtu (20/4/2024) malam.

Sementara dari PKB yang menyambut Appi cs diantaranya Ketua DPW Sulsel, Azhar Arsyad yang juga Anggota DPRD Sulsel, Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo serta caleg DPRD Makassar dari PKB di seluruh dapil mulai Fahrizal Arrahman Husain, Basdir, Zulhajar, Imam Musakkar dan Andi Makmur Burhanuddin.

Baca Juga : PKB Tidak Sediakan Logistik untuk Cakada

Bahkan hadir juga Fadly Padi Reborn ikut duduk bersama rombongan yang merupakan sahabat dari Fauzi Andi Wawo atau BeU.

Agenda ini kata BeU adalah kunjungan balasan dari Appi setelah sebelumnya rombongan DPC PKB Makassar melalukan kunjungan silaturahmi di Kantor Golkar Makassar pada Ramadhan lalu.

BeU menyampaikan Golkar Makassar sangat intens melalukan penjajakan untuk berkolaborasi dengan PKB Makassar.

Baca Juga : PKB Segera Umumkan Calon Kepala Daerah

"Betul, Golkar sejauh ini paling intens membangun komunikasi dan silaturahmi dengan PKB. Tentu kami apresiasi, dan hubungan kita sangat baik," kata BeU, Minggu (21/4).

Banyak yang dibahas saat kunjungan balasan ini, salahsatunya kemungkinan kolaborasi di Pilkada Makassar antara Golkar dan PKB.

"Kami (PKB) akan membuka ruang sebesar besarnya untuk kolaborasi di Pilkada Makassar. Untuk Golkar Makassar khususnya Pak Appi yang sangat intens. Bahkan Pak Appi berharap agar PKB dapat memprioritaskan untuk diusung," ungkap BeU.

Baca Juga : DPC PKB Makassar Resmi Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Makassar

BeU menambahkan saat ini PKB diseluruh daerah di Indonesia membuka pendaftaran cakada. Hal ini sudah sesuai instruksi DPP PKB untuk seluruh wilayah membuka pendaftaran.

"Sudah dibuka Sabtu kemarin sesuai insturksi DPP. Kami di Makassar InsyaAllah sudah membuka melalui online dan untuk pendaftaran langsung minggu depan akan dibuka," kata anggota DPRD Sulsel ini.

Terkait kader PKB Makassar yang diusung maju Pilkada, BeU menegaskan sebagai partai yang meraih suara signifikan di Pileg lalu, adalah modal awal untuk menyiapkan kader.

Baca Juga : PKS dan PKB Sepakat Lanjutkan Koalisi di Pilkada

Bahkan BeU secara terang-terangan menyebut sosok Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad yang disiapkan di Pilkada Makassar.

"Betul, ada Pak Ketua DPW (Azhar Arsyad) yang didorong. Sebagai kader internal tentu jadi prioritas, apalagi beliau memiliki basis kuat dan kualitas memimpin terbukti," ungkapnya.

BeU mengatakan keputusan berkoalisi dengan PKB akan diputuskan pada akhir Juli 2024 ini. "IsyaAllah akhir Juli baru kita akan tetapkan koalisinya. Saat ini kita masih bekerja untuk menaikkan popularitas dan elektoral kandidat PKB untuk Makassar," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar