0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 28 April 2024 15:24

Kerangka Manusia Ditemukan di Kaki Gunung Galunggung, Polisi Turun Tangan

Editor : Alif
Kerangka Manusia Ditemukan di Kaki Gunung Galunggung, Polisi Turun Tangan
ist

Penyelidikan itu dilakukan untuk menentukan identitas dan penyebab kematian korban tersebut.

PORTALMEDIA.ID - Polisi melakukan penyelidikan terhadap kerangka manusia yang ditemukan di sekitar kaki Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Penyelidikan itu dilakukan untuk menentukan identitas dan penyebab kematian korban tersebut.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan, membenarkan soal penemuan kerangka manusia tersebut. Dia mengatakan korban akan dibawa ke RSUD dr. Soekardjo untuk diselidiki lebih lanjut.

"Iya, tadi sudah dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan evakuasi. Sesosok mayat yang sudah tinggal kerangka. Tentu ini menjadi pertanda kematian korban sudah cukup lama," kata Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga : Dikira Dicakar Harimau, Seorang Lansia Dihabisi Kekasih Sendiri

"Jadi, untuk identitas masih kami selidiki. Semoga lekas terungkap," tambahnya.

Kerangka manusia itu diduga seorang pendaki atau penjelajah. Hal itu lantaran terdapat sejumlah barang berupa tenda, ponsel, hingga tas yang ditemukan di dekat jenazah.

Terdapat juga barang lain yang ditemukan di sekitar TKP, yaitu satu ponsel, charger ponsel, dua jas hujan plastik, sepasang sandal, tas selempang warna hitam, sarung tangan, gunting, botol plastik, dan manset.

Baca Juga : Bawa Lari Tas Turis Berisi Uang, Seorang Sopir Taksi di Bali Ditetapkan Tersangka

Barang-barang milik korban itu pun kemudian diamankan polisi untuk diselidiki lebih lanjut.

Jajang mengatakan pihak kepolisian belum bisa menentukan penyebab kematian korban, termasuk apakah korban itu merupakan pendaki atau bushcrafter.

"Ya, fokus mengungkap identitas dulu. Soal penyebab dan lainnya jangan berandai-andai dulu. Masih proses penyelidikan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar