0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 06 Oktober 2022 16:42

Peringati HUT Sulsel Ke-353, Pemprov Bakal Tanam 2.240 Ribu Mangrove

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rahma
Ilustrasi/INT
Ilustrasi/INT

Sebanyak 2.250 batang pohon Mangrove yang akan di tanam di berbagai wilayah pesisir di Kabupaten/kota Sulsel.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Demi memperingati Hari Jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke-353, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bakal melaksanakan tanam mangrove masal di berbagai Kabupaten/kota di Sulsel.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Sulsel, Amson Padolo.

"Dalam rangka menyambut hari jadi Sulsel yang ke 353, berbagai program kita laksanakan salah-satunyang kita sangat utamakan adalah penanaman mangrove," ungkapnya ketika ditemui Portal Media, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga : Pemprov Manfaatkan PDN, Sultan: Lebih Efisien dan Aman

Hal ini menurut Amson sapaannya sebagai mana dicanangkan oleh Menteri Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Amson menegaskan bakal ada 2.250 batang pohon Mangrove yang akan di tanam di berbagai wilayah pesisir di Kabupaten/kota Sulsel.

"Rencana nya di hari Sabtu tanggal 15 Oktober, penanaman serentak itu antara tanggal 10 sampai tanggal 15," lanjutnya.

Baca Juga : Lestarikan Pesisir di Hari Nusantara, DKP Sulsel Tanam 78 Ribu Mangrove di Bone

Kabupaten/kota yang direncanakan sebagai tempat penanaman mangrove massal ada beberapa yaitu Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Luwu Utara, Palopo, Bone, Jeneponto dan Kepulauan Selayar.

'Ini melibatkan sekitar 18 ribu siswa SMA dan SMK di 9 kabupaten/kota pesisir Sulsel, ini upaya kita bagaimana di pesisir pantai itu terhindar dari Abrasi," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar