0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 12 November 2022 07:30

Gara-Gara Mau Foto Nyentrik, Bule Ini Nyaris Jatuh Ke Kawah Ijen

Editor : Redaksi
Gara-Gara Mau Foto Nyentrik, Bule Ini Nyaris Jatuh Ke Kawah Ijen
ist

Momen hampir jatuhnya wisatawan itu terekam video, dan diunggah oleh akun instagram @mr_saptohadi dan viral di media sosial.

PORTALMEDIA.ID – Wisatawan mancanegara nyaris jatuh ke Kawah Ijen karena nekat naik pohon kering di bibir kawah. Disebut, bule tersebut ingin mencari spot foto nyentrik.

Dilansir dari Portalmedia.id, momen hampir jatuhnya wisatawan itu terekam video, dan diunggah oleh akun instagram @mr_saptohadi dan viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah V Banyuwangi Purwantono mengaku baru mengetahui informasi itu. Pihaknya sedang mencari siapa wisatawan yang melakukan aksi berbahaya itu.

Baca Juga : Rombongan Pengantar Jenazah Lagi-lagi Berulah, Terlibat Adu Jotos dengan Warga

Agar tidak terulang lagi BKSDA akan menyiagakan petugas di puncak Kawah Ijen. Selain itu, BKSDA mengaku sudah memasang papan peringatan di sejumlah titik berbahaya termasuk di pohon kering tersebut.

"Memang untuk di lokasi pohon (yang viral), pernah kami pasang papan peringatan karena lokasinya tepat di bibir Kawah Ijen dan sangat berbahaya bagi manusia," ujar Purwanto dilansir dari detik.

"Spanduknya entah hilang atau gimana. Nanti kami tugaskan lagi kepada petugas agar memasang kembali papan peringatan itu," imbuhnya.

Baca Juga : Gaya Hidup Keluarga Andhi Pramono Dikulik Netizen: Tas Mewah hingga Tiket Perjalanan First Class

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar