0%
karangan bunga makassar
Senin, 21 November 2022 23:29

Menuju Pilpres 2024

Cak Imin Sebut PKB akan Keluar dari Koalisi, Jika Wacana Prabowo-Ganjar Terealisasi

Cak Imin Sebut PKB akan Keluar dari Koalisi, Jika Wacana Prabowo-Ganjar Terealisasi
ist

PKB menanggapi isu duet Prabowo-Ganjar. Ketua Umum PKB, Cak Imin menyebutkan PKB akan membentuk koalisi baru jika wacana ini terealisasi.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - PKB menanggapi wacana perjodohan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden.

iklan pdam

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan jika wacana duet Prabowo-Ganjar terealisasi, PKB akan membentuk komposisi koalisi baru. 

"Saya bikin komposisi lain (jika Prabowo-Ganjar)," kata Cak Imin di Gedung DPP Balkot, dikutip dari liputan6.com, Senin (21/11/2022).

Baca Juga : Elektabilitas Hampir Sama, Ganjar Pranowo Disebut akan Rugi Jika Jadi Cawapres Prabowo

Menurut Cak Imin, ia membuka pintu lebar untuk berkoalisi dengan partai mana pun, hal itu juga menurutnya berarti pihaknya tidak menutup peluang PKB akan keluar dari koalisi yang tengah dibangun dengan Gerindra bila Prabowo berduet dengan Ganjar.

"Ya kita lihat nanti," ujar Cak Imin.

Saat ini, Cak Imin mengatakan baik PKB dan Gerindra belum mencapai titik temu mengenai capres yang akan diusung. “Dua-duanya mau capres,” kata dia.

Peluang Muktamar

Baca Juga : Wacana Duet Prabowo-Ganjar, Golkar Tetap Yakin Usung Airlangga Jadi Capres

Cak Imin juga membuka peluang pihaknya menggelar Muktamar baru untuk mengganti keputusan Muktamar PKB sebelumnya yang menyatakan dirinya menjadi calon presiden 2024.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin terkait kemungkinan dirinya bukan menjadi capres melainkan cawapres Prabowo Subianto.

“Ya kalau nanti negosiasi terjadi perkembangan, baru saya bikin muktamar untuk mengubah,” kata Cak Imin. 

Baca Juga : Soal Ancaman Cak Imin Keluar Koalisi, Gerindra: Kami Komitmen Perjanjian

Cak Imin mengaku pihaknya tentu harus realistis terhadap semua faktor dalam Pilpres 2024. Termasuk realistis terhadap nama capres.

“Ya semua faktor harus jadi pertimbangan. Maka ujung kesimpulannya nanti ya harus mengesuaikan, PKB ya harus realitis dan seterusnya,” kata dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer