0%
karangan bunga makassar
Sabtu, 26 November 2022 21:35

Pendakwah Muda Bulukumba Sebut IAS Sosok Pemimpin Peduli Umat dan Toleran

Editor : Rahma
IST
IST

IAS adalah figur pemimpin yang sangat peduli umat Islam, dan juga begitu toleran dengan kelompok lain.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, BULUKUMBA - Kiprah Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai tokoh politik Sulsel begitu berbekas di hati pendakwah muda Bulukumba, Ustad Ningrat Muttamar.

Dia menilai IAS adalah figur pemimpin yang sangat peduli umat Islam, dan juga begitu toleran dengan kelompok lain.

iklan pdam

"Ini sudah bukan rahasia umum. Beliau sangat peduli dengan kegiatan keagamaan. Saya mengutip ini karena juga mendengar soal ini dari banyak orang," ujar Koordinator Lapangan Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Bulukumba ini.

Baca Juga : Kades Nyentrik di Jeneponto Sulap Gunung Tandus Jadi Destinasi Wisata, IAS Terpukau !

Bukan itu saja, Ningrat juga tahu bagaimana dekatnya IAS dengan sejumlah kelompok dalam Islam. "Toleran terhadap berbagai paham. Bahkan, sangat dekat dengan kelompok non muslim," sambung anggota Pejuang Subuh Bulukumba ini.

IAS bertemu Ningrat di sela-sela Peringatan Maulid Akbar di Desa Batu Karopa, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba. Acara itu dirangkaikan dengan peresmian Masjid Nur Qadri yang dibangun di atas tanah wakaf seluas 30x40 meter.

"Pak IAS memberi sumbangsih besar atas terbangunnya masjid ini. Diundang saat peresmian, beliau juga hadir. Kami bersyukur," ujar putera Andi Muttamar Mattotorang ini.

Baca Juga : Disenangi Masyarakat, Baso Makkasau Sebut IAS Mampu Menangkan Suara Pilgub di Wajo

IAS yang juga Walikota Makassar 2004-2014 itu mengaku bahwa kemampuan umat membangun sering kali tidak simbang dengan kemampuannya memakmurkan masjid.

"Saya hanya berpesan, agar aspek memakmurkan masjid juga menjadi fokus utama setelah pembangunan masjid itu," ujar peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI tahun 2012 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar