0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 07 Desember 2022 20:52

Andi Sudirman Pastikan Stadion Mattoanging Dibangun Tahun Depan: Jika Status Lahan Sudah Jelas

Penulis : Rafli
Editor : Rasdiyanah
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Foto: dok
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Foto: dok

Gubernur Sulsel kembali menjanjikan pembangunan Stadion Mattoanging akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Respons tuntutan Supporter PSM terkait pembangunan Stadion Mattoanging, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menegaskan stadion yang sudah berkali-kali gagal tender tersebut akan tetap dibangun.

"Kita sudah menganggarkan (tahun depan). Karena harapan kita memang stadion (dibangun)," ujar Andi Sudirman, Rabu (7/12/2022).

Ia menjelaskan, Pemprov Sulsel sudah mengetok anggaran untuk pengerjaan Stadion Mattonging senilai Rp60 miliar. Pengerjaannya akan dimulai tahun 2023.

Baca Juga : Persija Tak Ikut, PSM Makassar Pastikan Berlaga di Ajang ASEAN Club Championship

Pemprov juga mengusahakan ada bantuan keuangan dari pemerintah pusat. Ia memastikan pengerjaan akan dimulai jika status lahan sudah jelas.

Menurut Sudirman, lahan stadion saat ini sedang digugat di pengadilan. Jika dibanguni sebelum perkara hukumnya selesai, maka akan bermasalah.

"Sudah ada penjelasan dari Karo Hukum. Yang paling penting kita hati-hati dari aspek hukum. Kita cari tahu alas haknya dulu," ungkapnya.

Baca Juga : Andi Sudirman dan Rusdi Masse Figur Kuat di Pilgub Sulsel Versi Lembaga Survei IPI

Sekadar diketahui, pada tahun 2022 ini anggaran pembangunan Mattoanging sudah dianggarkan sebesar Rp66 miliar. Namun sudah dipastikan tidak terealisasi karena tidak ada perusahaan yang memenuhi syarat tender.

Kemudian, ada pula persoalan perdata. Mattoanging digugat soal kepemilikan dan status ganti rugi ke pengadilan.

Sudirman juga menilai suporter yang melakukan perusakan di kantor Gubernur hanyalah oknum. Bukan suporter resmi PSM.

Baca Juga : Bernardo Janji Pasukan Ramang Tampil Maksimal

"Saya yakin yang itu bukan suporter PSM, tapi oknum. Kalau suporternya PSM ndak begitu," kata Sudirman.

Diberitakan sebelumnya sejumlah supporter PSM yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Mattoanging menggelar aksi di kantor Gubernur Sulsel pada Senin (5/12/2022).

Aksi tersebut bahkan diwarnai dengan anarkis antara pendemo dan Satpol PP. Mereka menuntut Pemprov Sulsel untuk kembali membangun Stadion Mattoanging dan meminta Gubernur Sulsel untuk mundur jika memang tidak mampu membangun stadion

Baca Juga : MADURA UNITED HAJAR PSM

Baca Juga : Come Back Sempurna Pasukan Ramang

 

Jenderal lapangan aksi, Fajri mengatakan dalam orasinya pihaknya menuntut Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turun menemui massa aksi untuk mendengarkan langsung aspirasi mereka.

"Kami menuntut gubernur membangun stadion sekarang juga, jika memang pak gubernur tidak mampu maka kami minta kebesaran hati untuk mundur dari jabatannya, karena kita sudah dijanji selama 3 tahun, sampai hari ini tidak ada kejelasan" ujar Fajri. 

Baca Juga : Come Back Sempurna Pasukan Ramang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar