0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 01 Januari 2023 13:21

Terungkap Kasus Pembunuhan Empat Mahasiswa di AS, Tersangkanya Mahasiswa S3 Kriminolog

Editor : Azis Kuba
ilustrasi
ilustrasi

Kasus mengejutkan sekaligus menggemparkan baru saja mengguncang Amerika Serikat.

PORTALMEDIA.ID -- Kasus mengejutkan sekaligus menggemparkan baru saja mengguncang Amerika Serikat. Seorang mahasiswa strata tiga (S3) kriminolog ditangkap dan jadi tersangka kasus pembunuhan.

Seorang mahasiswa S3 kriminolog bernama Bryan Christopher Kohberger (28) ditangkap polisi dan ditahan di Pennsylvania. Ia menjadi tersangka pembunuhan misterius yang menewaskan empat mahasiswanya, tiga perempuan dan satu laki-laki di Negara Bagian Idaho pada November 2022.

Menyadur laman BBC, Minggu (1/1/2023), tempat kejadian perkara atau TKP pembunuhan ada di sebuah rumah kontrakan di Kota Moskow, dekat kampus Universitas Idaho.

Baca Juga : Model Ternama Dimutilasi Mantan Suami, Mertua, dan Ipar

Di lokasi tersebut, pada 13 November, korban bernama Xana Kernodle, Ethan Chapin, Kaylee Goncalves, dan Madison Mogen ditemukan tewas ditikam di tempat tidur mereka. Mereka berusia 20 atau 21 tahun, mengalami luka yang khas akibat membela diri.

Pemeriksaan post-mortem menemukan keempatnya mungkin sedang tidur ketika mereka diserang. Polisi mengatakan tidak ada bukti kekerasan seksual.

Selama berminggu-minggu setelah kematian keempat korban tersebut, para anggota keluarga telah menyuarakan rasa frustrasi mereka dengan perkembangan penyelidikan.

Baca Juga : Vonis Mati Ferdy Sambo, Hakim: Tidak Ada Hal yang Meringankan!

Kohberger ditangkap di dekat Kota Scranton, Negara Bagian Pennsylvania, pada Jumat (30/12/2022) oleh kepolisian negara bagian dan agen FBI. Dia dilacak hingga ke rumah orang tuanya di Albrightsville, kata para pejabat kepada CBS, mitra BBC di AS.

Dia diperkirakan akan diekstradisi ke Idaho, telah menghadap hakim dan ditahan tanpa jaminan.

Jaksa Wilayah Latah, Bill Thompson, mengatakan dalam konferensi pers bahwa tersangka menghadapi empat dakwaan pembunuhan tingkat pertama dan perampokan.

Baca Juga : Prihatin atas Kasus Pembunuhan Motif Penjualan Organ Tubuh, Danny Minta Pelaku Diberikan Efek Jera

Tersangka disebut berstatus mahasiswa PhD di bidang peradilan pidana dan kriminologi di Universitas Washington State.

Kampusnya di Kota Pullman, Negara Bagian Washington - yang juga kota tempat tinggalnya - berjarak 10 mil berkendara dari Kota Moskow, Idaho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar