0%
karangan bunga makassar
Kamis, 26 Januari 2023 17:01

Wapres Ma'ruf Sebut Rokok Elektrik Bakal Dilarang Jika...

Editor : Azis
Wapres Ma'ruf Sebut Rokok Elektrik Bakal Dilarang Jika...
ist

Kalau rokok elektrik memang ada unsur bahaya yang ditimbulkan pasti dilarang

dewanpers

PORTALMEDIA.ID -- Wakil Presiden Maruf Amin mengungkapkan bahwa pemerintah bakal melarang peredaran rokok elektrik. Pelarangan tersebut bisa dilakukan pemerintah apabila terbukti rokok elektrik berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

"Kalau dia (rokok elektrik) memang ada bahaya yang ditimbulkan pasti dilarang. Oleh karena itu nanti akan dikaji betul apa akibat yang ditimbulkan oleh rokok elektrik ini," kata Wapres Ma'ruf Amin di Universitas Indonesia Jakarta, Kamis (26/1/2023).

iklan pdam

Ma'ruf menuturkan kalau pemerintah akan melakukan kajian terlebih dahulu terhadap rokok elektrik.

Baca Juga : Soal Penambahan Masa Perpanjangan Kepala Desa, Wapres: Dipikirkan Maslahat atau Tidak

"Nah kalau memang tidak ada bahaya apa-apa baru apa dikenakan cukai apa tidak, itu berikutnya. Tapi yang pasti yang pertama itu boleh atau tidak," ucapnya.

Adapun pemerintah berencana untuk merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan.

Rencana perubahan revisi PP 109/2012 tersebut tertuang dalam lampiran Keputusan presiden Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2022 tentang Program Penyusunan Peraturan Pemerintah Tahun 2023 yang diteken Presiden Joko Widodo pada 23 Desember 2022).

Baca Juga : IDI dan DPR Minta Pemerintah Tidak Ragu-ragu Bikin Regulasi Vape

PP yang dimaksud akan mengatur penambahan luas persentase gambar dan tulisan peringatan kesehatan pada produk tembakau; ketentuan rokok elektronik; pelarangan iklan, promosi, dan sponsorship produk tembakau di media teknologi informasi; dan pelarangan penjualan rokok batangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer